Hujan Lebat, Ratusan Rumah Kebanjiran

Hujan Lebat, Ratusan Rumah Kebanjiran

RBO, BENGKULU - Ratusan rumah di Kota Bengkulu kebanjiran sore kemarin. Akibat hujan lebat yang melanda sejak pukul 16.40 WIB hingga maghrib. Banjir ini terjadi di beberapa kawasan rendah di Kota Bengkulu. Seperti Sukamerindu, Merapi Kelurahan Tebeng.

Dari ratusan rumah yang banjir itu, puluhan rumah warga RW 04 Kelurahan Sukamerindu. Rumah terendam banjir hingga setinggi satu meter lebih. Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua RW 04 Kelurahan Sukamerindu, Murhani AF, "Akibat hujan lebat sejak sore tadi. Ada 10 rumah di RT 7 dan 4 rumah warga kami di RT 10 yang terendam. Bahkan ketinggian air sudah mencapai lebih dari satu meter," ungkap Ketua RW 04 tersebut pada radarbengkuluonline.com, Minggu (8/11).

Dijelaskan oleh Murhani, sebenarnya memang dua RT di lingkungan Kelurahan Sukamerindu yang berada di belakang Puskesmas induk tersebut rawan banjir. Namun banjir itu bukanlah kesalahan mereka, melainkan akibat adanya saluran drainase di arah Kampung Bali yang mampet.

"Memang langganan banjir dua RT tersebut. Tapi banjir itu bukan kesalahan kami. Aliran saluran drainase kami ini berasal dari arah Sentiong, dan Pasar Minggu. Kemudian turun ke RW 04 Sukamerindu. Dan terus mengalir menuju Kampung Bali. Disana terjadi mampet akibat banyak sampah dan pendangkalan saluran drainase," terang Murhani. Banjir langganan ini, lanjut Murhani memang begitu hujan reda segera surut. Namun dia selaku Ketua RW tetap berharap ada kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap saluran drainase, "Harapan kami. Pemerintah bisa lebih peduli terhadap daerah pemukiman masyarakat yang rawan atau langganan banjir. Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap saluran drainase. Apalagi di musim hujan seperti sekarang. Saat hujan lebat melanda, warga kami di dua RT tersebut mulai cemas," harapnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: