Helmi- Muslihan Gaungkan Program Seragam Sekolah Gratis

Helmi- Muslihan Gaungkan Program Seragam Sekolah Gratis

RBI, BENGKULU – Cagub H Helmi Hasan sebelum mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur bersama Calon Wakil Gubernur Bengkulu Muslihan Diding Soetrisno sempat berjanji memberikan bantuan seragam sekolah. Bantuan itu untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bengkulu.

Total bantuan itu Rp 3 miliar yang bersumber dari Dana Insentif Daerah dari Kemendagri pasca Pemkot Bengkulu meraih juara 1 nasional pada lomba inovasi daerah dalam tatanan new normal beberapa waktu lalu.

Kini dalam waktu dekat penerima seragam sekolah gratis akan diberikan dalam bentuk uang Rp 280 ribu yang akan ditransfer melalui rekening para wali murid. Salah satu wali murid yang menerima bantuan seragam sekolah atas nama Kevin Candra Dinata mengungkapkan perasaan bahagianya.

"Saya selaku orangtua Kevin mengucapkan beribu terimakasih kepada Pemkot Bengkulu khususnya Bapak Helmi Hasan yang telah memperjuangkan semua ini. Bantuan ini sangat membantu kami dimasa pandemi ini, yang mana kami mengalami kesusahan finansial sehingga tidak bisa membeli seragam sekolah. Sekali lagi terimakasih pak Helmi," ujar orangtua Kevin, Jumat (6/11/2020).

Sementara itu, saat diwawancara, Helmi Hasan mengungkapkan tujuan ia memberikan bantuan seragam untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Program ini kemarin diluncurkan bertepatan dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu kepada masyarakat yang terdampak Corona saat saya sebelum cuti," tutur Helmi.

Menurutnya, program bantuan seragam tersebut sangat membantu masyarakat yang anaknya ingin masuk sekolah tetapi tidak punya biaya untuk membeli seragam.

"Dimasa pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang terdampak apalagi masyarakat yang menegah ke bawah. Kondisi ini sangat memprihatinkan. Sebagai Pemerintah kita harus memikirkan hal ini. Alhamdulillah Allah menunjukkan jalan, kita memenangi lomba inovasi daerah saat itu. Dan hadiahnya Rp3 miliar, itu kita peruntukan untuk memberikan seragam gratis," jelas Helmi.

Sekarang, sebagai Calon Gubernur Helmi Hasan kembali menggaungkan program seragam sekolah gratis tersebut melalui 20 kunci bahagia. Seragam gratis untuk pelajar di Provinsi Bengkulu ini ternyata juga dinanti nanti oleh banyak warga.

"Sebagai warga Kabupaten Seluma kami juga ingin anak anak kami mendapat seragam sekolah gratis. Kami dukung Pak Helmi dan Pak Muslihan untuk merealisasikan bantuan tersebut. Semoga pak Helmi menjadi Gubernur," ujar Ratna.

Hal yang sama juga dikatakan Wati perwakilan kaum Milenial di Kabupaten Mukomuko. "Program ini juga layak didukung, tidak semua orangtua siswa mampu membeli seragam sekolah anaknya. Kota Bengkulu sungguh hebat, sangat peduli dan perhatian pada dunia pendidikan. Pak Helmi harus jadi Gubernur, agar program ini juga dirasakan oleh pelajar se-Provinsi Bengkulu," ujarnya. (rls/**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: