Tidak Muluk-Muluk, Program Kerja Agusrin-Imron Realistis Sekali

Tidak Muluk-Muluk, Program Kerja Agusrin-Imron Realistis Sekali

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 3 Agusrin M Najamuddin dan Dr HM Imron Rosyadi memiliki program kerja yang sangat realistis. Ini tergambar dalam pemaparan pasangan ini dalam debat pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Senin, 9 November lalu.

"Jangan muluk-muluk. Yang realistis saja, " ujar Agusrin kepada awak media usai debat.

Menurutnya, saat ini yang paling penting dijalankan adalah memastikan tingkat perekonomian masyarakat stabil. Caranya dengan memastikan harga komoditas bisa menjamin stabilitas hidup warga.  Harga kopi berada di kisaran Rp 25 ribu per kilogram, karet Rp 15 ribu, kelapa sawit Rp 2.500 per kilogram dan stabilitas harga komoditas lain.

"Anak sekolah tingkat SMA harus digratiskan. APBD Provinsi harus ada yang dialokasikan untuk perangkat desa, " lanjutnya.

Agusrin juga merancang program Bengkulu surplus beras dengan menyalurkan bantuan 10.000 handtractor, bantuan bibit dan pupuk yang dialokasikan melalui APBD.

"Perut rakyat harus dipastikan kenyang, kantong tebal, supaya bisa tidur nyenyak," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, dalam debat terbuka yang dilaksanakan oleh KPU, Paslon nomor urut tiga, Agusrin-Imron (AIR) terlihat sangat matang saat berdebat. Sehingga banyak pengamat yang menilai bahwa apa yang disampaikan oleh Paslon yang diusung oleh Partai Gerindra, Perindo dan PKB ini akan sangat didukung rakyat. (idn/pkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: