Karya Murid BRSPDM Dharma Guna Bengkulu Ikut Bazar Multiproduk

Karya Murid BRSPDM Dharma Guna Bengkulu Ikut Bazar Multiproduk

RBO, BENGKULU - Dalam rangka menampilkan hasil karya penyandang disabilitas mental di Balai Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Dharma Guna Bengkulu ikut berpatisipasi kegiatan bazar multiproduk di Bencoolen Mall Bengkulu. Acara ini digelar dari tanggal 11 sampai 22 November 2020 mendatang.

"Bazar multiproduk ini memamerkan hasil keterampilan penyandang disabilitas mental, berupa keterampilan pembuatan sirup kalamansi, kerajinan tangan dan keterampilan membatik," ujar Kepala BRSPDM Dharma Guna Bengkulu, Dardi, S.Sos saat dihubungi radarbengkuluonline.com, kemarin.

Dijelaskannya, hasil karya yang dibuat oleh penyandang disabilitas mental ini, juga dibantu oleh instruktur yang bertugas disana, sehingga hasil pembuatan tersebut mutunya benar-benar berkualitas. Bukan sembarang asal jadi saja. "Boleh dicek sendiri secara langsung ke stand kami, melihat hasil pembuatan karya penyandang disabilitas mental, tidak kalah bagusnya dari produk lain yang dibuat oleh masyarakat," jelasnya.

Untuk karya yang diproduksi oleh penyandang disabilitas ini, yaitu, Sirup Jeruk Kalamansi dijual dengan harga Rp 16.000 perbotol, Handycrafts mulai dari harga Rp 15.000, baju batik, dari harga Rp 50.000. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu, ayo datang ke Bencoolen Mall, melihat sendiri produk yang dibuat penyandang disabilitas mental, harga bersahabat, hasilnya sangat berkualitas," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: