Lakalantas, Pelajar MD

Lakalantas, Pelajar MD

RBO, ARGA MAKMUR - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara. Kali ini lakalantas tersebut terjadi di ruas Jalan Raya Arga Makmur menuju Kabupaten Lebong tepatnya di Desa Giri Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara Rabu siang (11/11).

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Sepeda Motor Honda C 70 non TNKB yang dikemudikan oleh Andika (9) yang bergoncengan dengan Putra (11) yang keduanya sama-sama warga Desa Giri Mulya yang masih berstatus pelajar bertabrakan dengan Mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi BG 1135 GQ yang dikemudikan oleh Muhammad Suhadi (45) warga Arga Makmur Bengkulu Utara.

Data yang berhasil dihimpun kecelakaan tersebut terjadi berawal dari dari Sepeda Motor Honda C 70 Non TNKB yang dikendarai Andika bersama rekannya Putra datang dari arah Lebong menuju Arga Makmur dengan kecepatan tinggi, saat tiba di jalan menikung Desa Giri Mulya sepeda motor tersebut oleng dan terjatuh saat bersamaan datang dari arah berlawanan Mobil Toyota Kijang bernomor polisi BG 1135 GQ yang dikemudikan Muhammad Suhadi. Karena posisi jalan menikung dan sepeda motor datang secara tiba-tiba sehingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, S. Ik, MH melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara Iptu. Yeny Puspita,SH yang disampaikan Kanit Laka Bripka Sutarto membenarkan kejadian tersebut dan menyebut satu pengendara meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis. "Ya benar, satu pengendara yakni Andika meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis,” kata Bripka Sutarto.

Bripka Sutarto mengimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya terutama anak yang belum cukup umur agar tidak dibolehkan mengemudi sepeda motor. "Ini lagi-lagi sebagai pelajaran untuk orang tua agar mengawasi anak-anak yang belum cukup umur agar tidak diperkenankan mengemudi sepeda motor,” singkat Bripka Sutarto. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: