Hari Ini Kantor Pos Salurkan BST Tahap VIII

Hari Ini Kantor Pos Salurkan BST Tahap VIII

Guntama : Realisasi BST Sudah 90 Persen di Bengkulu

RBO, BENGKULU – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kembali akan disalurkan melalui kantor Pos seluruh Indonesia. Termasuk di Bengkulu. Diungkapkan oleh Kepala Kantor Pos Bengkulu Guntama Pramudya bahwa mulai besok (Hari ini-red) akan kembali disalurkan BST tahap VIII sebanyak 45.239 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di enam kabupaten ditambah Kota Bengkulu, “Ya mulai besok pagi (Sabtu-red) akan kembali disalurkan BST tahap VIII dimana kita di Bengkulu ini ada dua kantor Pos, Kantor Pos Bengkulu membawahi enam kabupaten ditambah satu kota. Kemudian Kantor Pos Curup membawahi tiga kabupaten, yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Dan untuk Kantor Pos Bengkulu yang kami bawahi itu total kita ada sebanyak 45.239 KPM yang tersebar di Kabupaten Benteng, Mukomuko, Bengkulu Utara dan Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur dan Kota Bengkulu. Sedangkan yang untuk tiga kabupaten lagi itu adalaha kewenangan Kantor Pos Curup,” ungkap Guntama saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Jumat (13/11).

Adapun BST yang akan disalurkan itu pencairan bulan November tahun 2020 sebesar Rp 300 ribu per KPM. Dan minggu keempat November juga kembali akan disalurkan satu bulan lagi untuk Bulan Desember, “Sampai sekarang realisasi penyaluran BST kita sudah 90 persen. Minggu keempat November kembali kita salurkan yang untuk Bulan Desember. Sebab diusahakan penyaluran BST ini sebelum pencoblosan Pilkada, sebab jangan sampai penyaluran BST ini nanti di politisir oleh para Calon Kepala Daerah (Cakada) yang sedang mengikuti Pilkada saat ini,” kata Guntama.

Selain itu. Guntama juga mengatakan, bagi penerima manfaat BST atau KPM yang akan melakukan pencairan. Sejak awal dari undangan yang disampaikan, diwajibkan mentaati Prokes Covid-19, “Kita mulai layani sejak pukul 07.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Ada sebanyak 32 kantor pos cabang untuk Kantor Pos Bengkulu. Namun jika ditambah yang Kantor Pos Curup, itu kita ada 40 lebih kantor pos cabang yang melayani penyaluran BST. Dan dari 9 kabupaten satu Kota Bengkulu, kita salurkan serentak Sabtu pagi. Tapi mungkin untuk yang Kabupaten Kaur itu agak lambat penyalurannya karena terkendala jarak tempuh yang cukup jauh sehingga kemungkinan Kaur baru Hari Minggu bisa dimulai penyaluran BST nya,” pungkas Guntama. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: