Aplikasi ”Sayurbuk” Makin Diminati Emak-Emak

Aplikasi ”Sayurbuk” Makin Diminati Emak-Emak

Solusi Emak-Emak Milenial Ditengah Pandemi Covid-19

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ditengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, ada anak muda di Bengkulu yang membuat aplikasi belanja sayuran secara online. Usaha ini diberi nama "Sayurbuk". Bisnis ini sudah diresmikan bulan April 2020 lalu. Peluncuran aplikasi ini dilakukan, untuk memudahkan masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Sekaligus, menekan angka penyebaran virus COVID-19 di Provinsi Bengkulu.

"Sejak pandemi COVID-19 masuk ke Bengkulu, masyarakat banyak beralih pada berbelanja online untuk memenuhi kebutuhannya. Terutama bagi emak-emak melineal, yang kini tengah menikmati kecanggihan gadget," ujar Owner Sayurbuk, Boni Fasius Jodi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Boni sapaan akrabnya menuturkan, awal mula pembuatan ide aplikasi tersebut, melihat banyak masyarakat yang memilih untuk berbelanja online, maka dirinya tertarik untuk merilis aplikasi "Sayurbuk" tersebut.

Konsep aplikasi " Sayurbuk" yaitu farm-to-table yang menjajakan sayuran dan buah organik langsung dari pedagang pasar kepada masyarakat. "Di tengah pandemi ini, kami tidak sangka Sayurbuk berperan penting dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk menyediakan kebutuhan masyarakat online dengan sekali klik dan kirim tanpa repot keluar rumah," terangnya.

Lanjut Boni, saat pandemi ini masuk ke Bengkulu pada April lalu, dirinya berinisiatif mendirikan Sayurbuk untuk membantu para pedagang yang kesulitan menjual dagangannya di pasar.  Karena sering main media sosial, dirinya bertemu dengan seseorang yang ahli dalam membuat aplikasi.

Sejak diluncurkannya aplikasi Sayurbuk, antusias masyarakat berbelanja semakin tinggi. Bahkan dalam sehari sebanyak kurang lebih 10 orang melakukan order melalui aplikasi sayurbuk. "Sejak adanya aplikasi Sayurbuk, tetangga di dekat rumah kami, lebih memilih memesan dengan dibandingkan membelinya langsung di pasar. Karena, lebih aman dan terhindar dari COVID-19," tuturnya.

Meskipun antusias masyarakat yang menggunakan aplikasi Sayurbuk terbilang tinggi, pihaknya terus mengembangkan platform ini agar dapat terus membantu menjaga keberlangsungan pedagang serta mendorong perekonomian mereka.  Bukan hanya itu, Sayurbuk saat ini berusaha untuk menjangkau lebih banyak pedagang lagi. Khususnya yang berada di daerah terpencil.

"Untuk memenuhi kebutuhan lebih banyak pelanggan, Sayurbuk kini tengah mengupayakan pengembangan area jangkauan pengiriman hingga ke luar Kota Bengkulu," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: