Pemdes Sido Urip Gelar Monev

Pemdes Sido Urip Gelar Monev

RBO ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Sido Urip melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan Plat deker dusun III (2 titik), Pelapis tebing 3 titik yang berlokasi di Dusun I (2 titik), Dusun IV (1titik) dan Drainase dusun II sepanjang 92 meter. Acara tersebut di Kantor Desa Sido Urip, Kecamatan Kota Arga Makmur.

Pada acara monev hasil kerja tahap kedua tahun anggaran 2020 ini hadir Kepala Desa Sido Urip, Totong Tagana, Camat Kecamatan Arga Makmur Jhon Kanedi, S. Sos yang di dampingi Kasi PMDK Sudirman, S. Sos, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa Kecamatan Herli Zakta, ST, Atta Dian Winata, S. Ip, PLD, BPD dan Perangkat Desa Sido Urip.

Kepala Desa Sido Urip, Totong Tagana menyampaikan Alhamdulillah monitoring dan evaluasi (monev) yang dilaksanakan oleh pemerintah desa dan tim kecamatan Arga Makmur berjalan lancar. "Tim Monev langsung mengecek ke lokasi untuk memeriksa hasil pelaksanaan pembangunan tahap kedua (2) tahun anggaran 2020, dan untuk pembangunan Plat deker (2 titik), Pelapis tebing (3 titik) dan Drainase sepanjang 92 meter tersebut sudah tercover semua,”terang Kades.

Kades menambahkan, bahwa tujuan dari pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini tidak lain untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi dana desa, sehingga secara keseluruhan penggunaannya dapat di pertanggung jawabkan.

Sementara itu, Camat Arga Makmur Jhon Kanedi, S. Sos menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi ini sangat penting dan salah satu syarat untuk pencairan dana desa berikutnya. “Dana desa yang sangat besar bagi setiap desa tersebut harus di kelola secara baik dan dapat di pertanggungjawa kan secara benar,”singkat Camat.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: