Bundra: Alhamdulillah, Seluruh Desa Sudah Punya Kantor Desa

Bundra: Alhamdulillah, Seluruh Desa Sudah Punya Kantor Desa

RBO, SELUMA - Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH mengapresiasi program nasional melalui kucuran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa. Melalui program DD dan ADD pemerataan pembangunan sudah mulai merata. Salah satunya di Kabupaten Seluma, sudah tidak ada lagi desa yang tidak memiliki kantor Desa. "Dari 182 desa, seluruhnya sudah memiliki kantor Desa. Begitupula kelurahan, tidak ada yang tidak memiliki kantor lurah," kata Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH belum lama ini.

Bupati juga mengapresiasi Kepala Desa beserta perangkatnya serta masyarakat yang hingga kini terus semangat dan serius dalam mengelola Dana Desa yang telah diberikan sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara bersama. "Agar tujuan dari Dana Desa tersebut dapat semakin tepat sasaran dan manfaatnya langsung dirasakan oleh seluruh masyarakat,” sampainya.

Bupati juga mengingatkan agar alokasi dana desa yang diberikan harus digunakan secara konsisten dan terkendali. Setiap kegiatan yang menggunakan alokasi dana desa, melalui beberapa tahapan proses perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi yang jelas dan berdasar prinsip. Segala bentuk laporan yang dubuat harus transparan dan dapat dipertanggung jawabkan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: