Ini Alasan Debat Pilkada Digelar di Hotel Mewah

Ini Alasan Debat Pilkada Digelar di Hotel Mewah

RBO, SELUMA - Debat tiga pasangan calon Bupati Seluma di gelar Jumat (13/11) pukul 20.00 WIB di Mercure Hotel Kota Bengkulu. Dipilihnya hotel mewah sebagai lokasi debat, menuai sejumlah penilaian dari sejumlah pihak. Mereka menilai selayaknya debat di pusatkan di Kabupaten Seluma.

"Jika ada untuk pembayarnya, silahkan saja. Tapi kalau mau pasnya meski ditempat yang belum layak, tapi di rumah sendiri. Ibarat kata orang dulu, kalau sengsara jangan berpenampilan seperti orang kaya," celoteh Salim warga Seluma dalam sebuah akun WA group, Jumat (12/11).

Terkait hal itu, Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE menyampaikan jika penentuan tempat merupakan masukan dari tim kampanye paslon saat rapat persiapan debat terbuka antara KPU Kabupaten Seluma dengan tim kampanye paslon. "Berkenaan saat ini kondisi pandemi covid 19 maka kami menghindari kerumunan massa di sekitar tempat debat terbuka," sampai Sarjan.

Sementara berkenaan mengapa pelaksanaan debat tidak digelar di Seluma, menurut Sarjan gedung atau hotel di wilayah Kabupaten Seluma belum ada yang refresentatif dan juga suara di dalam gedung tidak bisa didengar dengan baik.

"Minta maaf untuk mengecek kualitas suara bisa ditanyakan dengan yang sudah sering menghadiri acara di balai adat dan gedung PGRI, supaya tau kualitas suara yang keluar dari pengeras suara," sampainya.

Ditambahkannya, berkenaan debat terbuka akan disiarkan secara langsung melalui beberapa media yang menggunakan jaringan internet maka tempat pelaksanaan debat terbuka harus didukung oleh signal internet yang memadai. Sedangkan signal internet di Gedung Balai adat dan Gedung PGRI yang menjadi alternatif tempat pelaksanaan debat terbuka tidak didukung oleh signal internet yang memadai. "Untuk debat terbuka memang tidak mungkin diubah tempatnya tetapi debat terbuka sebanyak 2 kali," sampai Sarjan (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: