Tersengat Listrik, Pelajar Lubuk Betung MD

Tersengat Listrik, Pelajar Lubuk Betung MD

RBO, SELUMA - Rapenda (18) pelajar warga Desa Lubuk Betung, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) meninggal dunia, setelah tersengat listrik pada Kamis (12/11) sekitar pukul 15.00 WIB. Kronologis kejadian bermula pada saat itu korban bersama dengan rekan korban Gofur (17) pergi ke kebun kelapa sawit milik paman korban untuk memanen sawit.

Korban pada saat itu berboncengan dengan Gofur membawa fiber yang digunakan untuk memanen kelapa sawit tersebut. Setibanya di ujung Desa Lubuk Betung dikarenakan ada jalan turunan, kemudian korban turun dari sepeda motor yang dikemudikan temannya dimaksud dan berjalan kaki sambil memikul gala Fiber.

Namun tanpa disadari gala fiber yang dipikul korban menyentuh/mengenai kabel listrik PLN yang bertegangan tinggi dan korban tersengat aliran listrik dan langsung terjatuh. Melihat kejadian tersebut rekan korban dan masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung membawa korban ke RSUD Hasanuddin Damrah Kota Manna untuk mendapatkan perawatan. Namun pihak Rumah Sakit menyatakan bahwa korban tidak dapat diselamatkan dan telah meninggal dunia.

"Korban meninggal akibat tersengat arus listrik," sampai Kapolsek SAM, Ipda Frengki Sirait SH, Jumat (13/11).

Petugas yang menerima informasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Orang tua korban membuat surat pernyataan bahwa kejadian tersebut adalah musibah. Semua keluarga telah mengikhlaskan kejadian tersebut dan tidak akan menuntut di kemudian hari serta pihak keluarga menolak untuk dilakukan Visum Et Revertum maupun Otopsi," sampai Kapolsek. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: