Desa Batu Lambang Rancang Kerjasama dengan BLK

Desa Batu Lambang Rancang Kerjasama dengan BLK

RBO, MANNA - Pj Kepala Desa Batu Lambang Ahmad Yusran Hanafi, AMAK melalui Kaur Keuangan Respan Suryadi menyampaikan tahun 2021 Pemerintah Desa akan bekerjasama dengan pihak Balai Latihan Kerja(BLK). "Hal ini tergerak karena banyaknya anak yang putus sekolah yang kesehariaannya masih belum mempunyai pekerjaan. Sehingga dengan kita melakukan pelatihan baik itu pelatihan mekanik, pertukangan dan elekronik yang bekerjasama dengan pihak BLK mampu memberdayakan potensi para pemuda," ujar Respan di rungannya, Jumat(13/11).

Selain para pemuda pihaknya juga akan memberdayakan para pemudi nya segi menjahit. Sehingga nantinya para pemuda dan pemudi setelah mempunyai skill dan keterampilan mereka bisa mengajukan lamaran di bidangnya masing - masing, bahkan bisa juga membuka usaha secara mandiri.

Sebab, dari data yang dimiliki Pemerintah Desa ada beberapa anak yang putus sekolah sekitar 50 orang. Tetapi hal itu bukan karena faktor ekonomi semuanya melainkan kenakalan remaja. Untuk itulah Pemerintah Desa akan mengisi kegiatan para pemuda dan perempuan tersebut dengan hal - hal yang positif.

Pihak desa akan mendata semua masyarakat yang ingin melakukan peletihan, walaupun pihak BLK belum buka kegiatan pelatihan itu tidak akan menjadi kendala karena pemerintah siap memfasilitasi. "Untuk ibu - ibunya juga bisa di berdayakan untuk membuat bermacam - macam kue, sehingga mampu mengangkat perekonomian keluarga. Dalam pelatihan nanti kita akan memfasilitasi, meraka nantinya tinggal datang saja ke BLK semua pembiayaan akan ditanggung oleh Pemerintah Desa," Pungkas Respan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: