Dikbud Kota Bengkulu akan Lakukan Uji Coba Ujian Online Bagi Murid SD

Dikbud Kota Bengkulu akan Lakukan Uji Coba Ujian Online Bagi Murid SD

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti, M.M mengatakan, pihaknya berencana akan menggelar uji coba ujian sekolah melalui daring (online). Ini dilakukan bagi murid Sekolah Dasar (SD) di Kota Bengkulu. Kegiatan itu akan dilakukan dalam tahun 2021 mendatang.

"Sebentar lagi akan ada uji coba, ujian sekolah online, dari jenjang SD. Walaupun itu bukan untuk menentukan hasil kelulusan, tapi ini sebagai pemetaan bagi kelas IV dan VI nantinya," ujar Rosmayetti kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dijelaskannya, uji coba ini akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. Maka dari itu, pihaknya terus mempersiapkan ujian online ini dengan sebaik mungkin. Supaya, saat pelaksanaan berlangsung tidak ada lagi kendala. Yang tidak bisa, bisa diatasi nantinya.

"Inikan masih tahap uji coba. Kalau hasilnya bagus dan lancar, bukan tidak mungkin ujian online akan terus dilaksanakan. Sembari kita terus berdoa, supaya Kota Bengkulu kasus positif Covid-19 tidak terus bertambah, dan warna zonanya bisa menjadi kuning, bahkan hijau. Ini juga sebagai ajang untuk mengikuti perkembangan terknologi yang semakin canggih," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: