Sesuai Permintaan Orangtua, SDN 74 Kota Gelar Study Club di Sekolah

Sesuai Permintaan Orangtua, SDN 74 Kota Gelar Study Club di Sekolah

RBO, BENGKULU - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 74 Kota Bengkulu, Ely Dahliani, S.Pd mengatakan, terkait pembelajaran Study Club yang digelar di sekolah, itu semua sesuai permintaan dari orangtua murid. Orangtua murid memang ingin anak langsung belajar tatap muka dengan dewan guru. "Pembelajaran Study Club ini, terutama murid kelas I yang belum bisa membaca. Murid kelas VI yang akan mempersiapkan ujian sekolah. Walaupun kami tidak menuntut nilai murid harus bagus, tapi namanya dewan guru butuh penilaian untuk mengisi rapor murid," ujar Ely kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Dijelaskannya, bagi orangtua murid yang punya HP andriod melalui aplikasi WA, pihak sekolah mengirimkan tugas untuk dikerjakan oleh murid melalui daring. Bagi murid yang tidak punya HP andriod, orangtua datang ke sekolah bersama anaknya untuk pembelajaran Study Club di sekolah. "Pembelajaran tatap mukanya tidak lama. Hanya 2 jam. Dari pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. Tergantung kesepakatan orangtua, dan dewan guru mau jam berapa datang ke sekolah. Sebab, Study Club ini tidak diwajibkan bagi orangtua yang mau saja," jelasnya.

Ini mereka lakukan, karena orangtua percaya dengan sekolah untuk mengajarkan anak mereka langsung belajar tatap muka. Bagi murid yang sakit, seperti demam, batuk atau flu tidak diizikan datang ke sekolah. Sedangkan untuk dewan guru tetap datang ke sekolah setiap harinya. "Penerapan protokol kesehatan disini sangat ketat kami terapkan. Bagi orangtua atau murid tidak memakai masker, tidak diperkenankan masuk ke dalam area sekolah. Sebab, satpam di depan gerbang sekolah sudah menunggu. Dicek suhu badan, cuci tangan baru masuk kedalam sekolah," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: