Debat Pertama, Empat Paslon Sampaikan Visi – Misi

Debat Pertama, Empat Paslon Sampaikan Visi – Misi

RBO, MANNA - Debat kandidat yang dilakukan di salah satu hotel di Bengkulu Selatan yang diselenggarakan oleh televisi lokal RBTV. Agar para Paslon bisa menyampaikan apa yang menjadi visi misinya untuk kemajuan Bengkulu Selatan kedepan.

Pasangan calon no urut 1, Hartawan - Darmin menyampaikan jika mereka dipercaya untuk memimpin Bengkulu Selatan, pasangan ini akan menciptakan Bengkulu Selatan yang Religius bermatabat, maju bersama dan sejahtera. Di dukung pemerintahan yang profesional, akan mendorong perilaku masyarakat Bengkulu Selatan untuk Religius dengan mengedepan sifat luhur untuk mensejahtrakan, Untuk kemajuan bersama serta menciptakan pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

"Untuk menwujudkan cita - cita tersebut, kami akan membuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, Domekratis serta transparan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kehidupan masyarakat beragama dalam bermasyarakat, dan meningkatkan ekonomi dengan mengerakkan sektor unggulan daerah, mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis," kata Hartawan saat menyampaikan visi dan misinya, Senin (16/11).

Hartawan - Darmin tidak akan mengobaral janji tapi siap memberikan bukti dan solusi untuk menjadikan Bengkulu Selatan sebagai Kabupaten rujukan yang Religius dan bermartabat. Karena itu program yang harus dilakukan adalah melakukan pembenahan ruang pemerintahan dengan menggunakan Sumber Daya Manusia(SDM) yang unggul sesuai dengan keahliannya masing - masing.

"Untuk itu yang harus di rasakan masyarakat dalam kepemimpinan kami, petani harus makmur, mendorong agrobisnis sesuai dengan potensi daerah. Sektor Pendikan harus mendapatkan perhatian yang lebih, Infrastruktur harus sesuai dengan masyarakat bukan sesuai keinginan pejabat," paparnya.

Sementara itu, Paslon no urut 2 , Budiman -Helmi Paman menyampaikan visi misi untuk mencipatkan masyarakat Bengkulu Selatan yang sejahtera dan mempunyai daya saing. Dengan cara menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih dan demokratis menuju pemerintahan yang profesional, aspiratif, partisifatif dan transparan, peningkatan kualitas SDM yang sehat, cerdas dan berkarakter.

"Kami akan awali melakukan pembenahan tatanan birokrasi, mengapa hal ini perlu kami lakukan karena mesin pemerintahan itu adalah birokrasi. Birokrasi yang baik maka pemerintahan yang baik dan akan mendudukan puta - putri daerah terbaik untuk untuk menduduki jabatan sesuai pendidikan dan keahliannya," kata Budiman ismaun.

Paslon no urut 3, Gusnan - Rifai (Gurita) menyampaikan visi - misi bahwa saat ini mereka baru akan berencana tetapi sudah melaksanakan beberapa program unggulan yang menjadi tanggungjawab mereka untuk dilanjutkan. "Dari satu setengah tahun kami dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, kami akan melanjutkan visi dan misi kami menuju masyarakat madani menuju Bengkulu Selatan Emas, Elok, Maju, Aman berlandaskan Cinta Bengkulu Selatan," kata Gusnan.

Cinta BS ini akan ditanamkan didalam hati masyarakat untuk memiliki rasa cinta di Bengkulu Selatan terutama bagi ASN sebagai pelayan masyarakat sehingga SDM menjadi cerdas, inovatif, bertauladan, agamis dan berdaya saing tinggi.

"Untuk menciptakan itu semua, kami akan membangun komitmen melaui peningkatan kualitas SDM, Meningkatkan pembagunan ekonomi, meningkatkan infrastruktur berkelanjutan dan ramah lingkungan, Mewujudkan tatakelola pemerintah yang bekualitas yang berbasis teknologi informasi," sampai dia.

Sedangkan Paslon No urut 4, Dewi Sartika - Marwan mempunyai visi mewujudkan masyarakat Bengkulu Selatan yang sejahtra, maju, mandiri dan demokratis yang berbasis agroindustri dari SDM yang tangguh. "Kami akan meningkatkan kualitas SDM yang berwawasan dan unggul, meningkat pembangunan dan pengembangan infrastruktur berbasis pembangunan ekonomi masyarakat. Mewujudkan kemandirian masyarakat dalam memanfaatkan serta pengelolahan sumber daya alam dan peluang industri bisnis, mewujudkan ketentraman dan bebudaya dan beraklak mulia, serta meningkatkan pelayan aparatur daerah untuk masyarakat Bengkulu Selatan," pungkas Rika.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: