SMAN 2 Mukomuko Kembali Laksanakan KBM Tatap Muka

SMAN 2 Mukomuko Kembali Laksanakan KBM Tatap Muka

RBO >>> IPUH >>>  SMA Negeri 2 Kabupaten Mukomuko, Kecamatan Ipuh kembali melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Mukomuko, KBM tatap muka mulai dilaksanakan sejak tanggal 2 November lalu. Kemungkinan besar KBM tatap muka ini berlangsung hingga ujian semester mendatang.

Kepala SMAN 2 Mukomuko, Khairul Saleh, M.TPd saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini KBM belum berjalan seperti normal. Namun, dalam KBM tatap muka ini semua siswa dijadwalkan masuk pershift atau masuk bergantian. Jumlah siswa dalam satu lokal tidak melebihi kapasitas 50 persen. Mereka dijadwalkan masuk secara bergantian atau berdasarkan absen ganjil genap.

"Hari ini kita jadwalkan yang masuk absen ganjil dan besok nomor absen genap. Demikian juga dengan jarak tempat duduk dalam kelas juga diatur," imbuhnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang.

Ditambahnya, selama KBM tatap muka ini berlangsung, semua dewan guru dan siswa diwajibkan mematuhi semua protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sebelum masuk ke perkarangan sekolah semua dewan guru dan siswa diwajibkan mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan pihak sekolah.

"Sebelum masuk ke perkarangan sekolah dewan guru dan siswa diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu. KBM tatap muka dengan cara masuk pershift ini, sudah berjalan sejak 2 minggu terakhir," demikian Khairul Saleh.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: