Meiva Agusrin Diskusi Bersama Pengusaha Kopi dan Seniman

Meiva Agusrin Diskusi Bersama Pengusaha Kopi dan Seniman

RBO >>>  BENGKULU >>>  Banyak pilihan profesi yang bisa dipilih bagi anda yang lahir sebagai Generasi Milenial. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang pebisnis atau pengusaha ataupun seniman . Meski sering terlihat mudah, profesi sebagai pebisnis tidaklah bisa dipandang dengan sebelah mata. Demi mencapai kesuksesan, segala daya dan upaya harus siap dilakukan.

Meiva Gusti Hutaminingtyas yang merupakan putri Agusrin M Najamudin saat kujungan ke Bengkulu mengatakan, kunjungan ini memang untuk mengetahui progres dan perkembangan pengusaha kopi dan seniman yang ada di Bengkulu. “Alhamdulilah bisa ketemu langsung pengusaha kopi bersama kaum milenial Bengkulu untuk berdiskusi dan sharing,”katanya.

Ia juga mengatakan, di Bengkulu masih banyak permasalahan di modal. Sebab dengan permodalan yang besar mampu bersaing dengan brand kopi-kopi yang sudah ternama. Berbicara soal membuka usaha, terutama usaha kafe kini semakin mudah. Apalagi bagi Anda yang sudah memiliki modal yang cukup. Biasanya, yang menjadi kendala dalam memulai suatu usaha adalah modalnya yang terlalu besar atau pajak . “Selebihnya, sepertinya tidak ada kendala yang berarti. Namun,ada juga yang sudah memiliki modal tetapi tidak adanya kemampuan maupun waktu untuk mengatur sendiri bisnis tersebut pun ada,”ungkapnya.

Biasanya hal ini sering terjadi pada pebisnis pemula yang belum memiliki banyak pengetahuan mengenai bisnis dan mau diapakan bisnis tersebut. Nah maka dari itu, kita butuh “tempat” untuk mendiskusikan akan diapakan atau bagaimana strategi yang tepat, atau konsep apa yang mungkin diusung dengan diskusi bersama pengusaha kopi yang memang berpengalaman di bidang ini,”paparnya.

Menurutnya, pengusaha kopi dan seniman di Bengkulu masih butuh perhatian dari pemerintah untuk terus memperkuat skema dan program demi membantu pelaku UMKM. Termasuk komunitas kopi. “Harus didorong dan disuport pergerakan UMKM di bidang kreatif, khususnya kopi dengan upaya yang ada. Mudah-mudahan produk kopi dan seniman di Bengkulu akan lebih baik dan di kenal,”harapnya.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: