Sosialisasi Netralitas dan Integritas, Kapolres Kunjungi Polsek Maje

Sosialisasi Netralitas dan Integritas, Kapolres Kunjungi Polsek Maje

RBO, KAUR - Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Agung Setyono,S.IK.,M.H mengatakan menjelang Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember, Polres Kaur melakukan sosilaisasi netralitas dengan cara mengunjungi setiap Polsek yang ada di Kabupaten Kaur. "Kegiatan kunjungan kerja ini kita laksanakan langsung ke Polsek Nasal, Polsek Maje dan Polsek Kaur Selatan, Dengan tujuan agar semua anggota Polri tidak ada sikap yang memihak kepada salah satu calon, karena Netralitas Polri harga mati," kata Dwi Agung di Polres Kaur, Jumat(20/11).

Kapolres Kaur menambahkan seluruh personil Polri dilarang terlibat politik praktis. Tidak ada keberpihakan Polri dalam Pilkada, Dilarang menyalahgunakan wewenang, Dilarang menyalahgunakan fasilitas Polri untuk mendukung Paslon, Melarang segala bentuk peminjaman, penyewaan gedung, lapangan, halaman milik Polri kepada tim paslon.

Begitu juga dilarang menempatkan kendaraan dinas polri di lokasi tim sukses paslon, kecuali dalam hal pengamanan, Dilarang memasang gambar atau poster di seputaran Mako, menyampaikan ancaman hukuman bagi Polri yang terlibat politik praktis.

"Untuk situasi Kamtibmas kita saat ini sudah baik, namun adanya masukan dari pimpinan terkait adanya isu personil Polri yang tidak Netral, Agar mempedomani SE Kapolri No : 7/VI/2014 tentang Pedoman Netralitas Polri begitu juga Personil Polri dilarang berfoto dengan paslon," tutup Dwi Agung(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: