Blank Spot, 4 Desa Target Program Bhakti 2020 Merdeka Signal

Blank Spot, 4 Desa Target Program Bhakti 2020 Merdeka Signal

RBO, SELUMA- Dinas Komunukasi dan Informatika (Kominfo Seluma) tahun 2020 ini kembali melanjutkan program Indonesia Merdeka Signal 2020 melalui Badan Aksesibilitas Komunikasi Telekomunikasi dan Informasi Bhakti Kementrian Kominfo.

"Ada empat desa di pedalaman yang rencananya dalam waktu dekat ini akan dibangun tower base transceiver station (BTS)," ujar Kadis Komunfo Seluma H. Hendarsyah S.Ip MT, Senin (23/11). Disebutkan Hendarsyah, keempat desa yang dinyatakan blank spot yakni Desa Sekalak dan Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara, serta Desa Simpur Ijang dan Giri Nanto di Kecamatan Ulu Talo.

"Seluruh peralatan dan perlengkapan yang telah tiba di Dinas Kominfo, mulai distribusikan dan untuk kemudian dirakit dan di pasang di empat desa tersebut," sampai Hendarsyah.

Menurut Hendarsyah, pentingnya keberadaan tower BTS, sebagai salah satunya untuk menunjang kegiatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang kini diwajibkan memiliki website dalam mengembangkan usaha di desa serta memudahkan akses informasi masyarakat. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: