PWI dan Kodim 0408 BS – Kaur Bersinergi

PWI dan Kodim 0408 BS – Kaur Bersinergi

RBO, MANNA - Dandim 0408 BS Kaur, Letkol. Inf. Yudha Nugraha mengatakan dengan kehadiran PWI di Bengkulu Selatan mampu diharapkan menciptakan sinergitas antara PWI dan Kodim 0408 BS - Kaur untuk mempererat silahturahmi. "Apalagi saat ini diselenggarakannya Pilkada serentak dan Pandemi Covid - 19. Sayapun berharap kepada rekan - rekan Pers sebagai perekat pemersatu bukan sebagai alat politik untuk memecah belah tetapi untuk memberikan informasi yang baik dan mendidikn kepada masyarakat," kata Yudha di Aula Makodim, Selasa (23/11).

Untuk menyelesaikan permasalahan yang ada disuatu daerah, setidaknya ada lima kompenen yang harus bersatu yaitu Pemerintah, Akadimisi, Masyarakat, Media Masa dan Dunia usaha. Tanpa lima komponen itu bersatu mustahil permasalahan akan terselesaikan.

Sebagai seorang jurnalis dengan berpedoman kepada kode etik jurnalistik, juga memiliki tanggung jawab sosial, dengan mamatuhi aturan dan undang - undang pers dalam menyebar luaskan informasi kepada masyarakat.

Yudha menambahkan bahwa dirinya berharap dalam pemberitaan jangan menyajikan pemeberitaan yang bersifat memfitnah ataupun Hoax, yang akan berdampak negatif. "Masa Pilkada dan pandemi ini, saya mengharapkan adanya pemeberitaan yang seimbang dengan data yang akurat dan melakukan konfirmasi kepada narasumber. Untuk itu ayo kita ciptakan Pilkada yang aman dan kondusif untuk menyongsong Bengkulu Selatan semakin maju," pungkas Yudha.

Ketua PWI Bengkulu Selatan terpilih, Suswadi AK mengatakan ucapan terimakasih kepada Dandim 0408 yang telah menyambut PWI sebagai mitra untuk menjalin sinergitas.

Dengan keragaman yang ada di PWI dan berbagai macam watak baik itu dari media cetak, televisi, Online diharapkan bisa menyajikan pemperitaan yang membangun yang memberikan informasi kepada masyarakat apa - apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk masyarakatnya. "Dalam pembentukan PWI ini, ada dua dasar terbentuknya PWI yautu sebagai perlindungan terhadap profesi wartawan dan pengawasan. Dalam Pilkada nantinya kami sebagai wartawan siap menyajikan pemberitaan yang baik untuk menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif," tutup Suswadi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: