Tekan DBD, Dinkes BS Bagikan 7000 Kelambu

Tekan DBD, Dinkes BS Bagikan 7000 Kelambu

RBO, MANNA - Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Siswanto, S.Sos. M.Si melalui penanggungjawab program Malaria Dinkes BS, Delly Ferawati S.Km menambahkan sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran penyakit malaria pihaknya telah menyalurkan sebanyak tujuh ribu (7000) kelambu ke warga beberapa waktu lalu.

"Untuk pembagian kelambu ini kita lakukan untuk menekan angka tejadinya kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ada di Bengkulu Selatan. Bantuan tersebut diserahkan ke warga di tiga desa dan satu kelurahan yang tercatat ada kasus malaria tahun 2019 lalu. Yakni, Desa Bandar Agung, Kecamatan Ulu Manna, Desa Suka Maju dan Desa Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis serta Kelurahan Padang Sialang, Kecamatan Pasar Manna," papar Delly, Selasa(24/11).

Pembagian kelambu yang diberikan kepada masyarakat dibagikan secara gratis. Semoga dengan pembagian ini diharapkan ke depan, tidak ada lagi warga di empat lokasi tersebut yang terserang malaria. "Selain itu tetap jaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk penyebab malaria.Dengan kelambu dapat melindungi keluarga dari serangan nyamuk di malam hari, mudah- mudahan ke depan tidak ada lagi warga di tiga desa dan satu kelurahan tersebut yang terserang malaria begitupun warga lain,” pungkas Delly.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: