Pokjanal, Sekda Minta Camat dan Kades Dukung Posyandu

Pokjanal, Sekda Minta Camat dan Kades Dukung Posyandu

RBO, MANNA - Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria, SE. MM mengatakan dalam pertemuaan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu memintak Camat dan Kades untuk mendukung semua program posyandu. "Karena yang kita ketahui program posyandu ini merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama masyarakat pedesaan yang jauh dari pusat kesehatan seperti pelayanan kesehatan ibu dan anak, KB, Imunisasi dan sebagainya," kata Yudi di Aula Bappeda, Rabu(25/11).

Program Posyandu ini memiliki tujuh langkah yaitu pendaftaran, penimbangan, pengisisan KMS, penyuluhan, pelayanan kesehatan, penganekaragaman pangan, dan peningkatan ekonomi keluarga. Untuk memaksimalkan semua itu harus di dukung oleh semua pihak terutama desa, dan diharapkan desa mengangarkan untuk pelayanan posyandu disetiap desa.

"Berjalannya program Posyandu ini kita berharap kesehatan baik ibu, anak, maupun anak balita bisa terjamin. Apalagi saat ini ada program dari pusat untuk mencegah terjadinya Stunting," harap Yudi.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Siswanto S.Sos, M.Si mengatakan posyandu adalah upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat(UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat. "Hal ini kita lakukan untuk memberdayakan dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan dasar, baik itu untuk ibunya, bayi dan anak balita. Dengan pelayanan kesehatan terpadu (posyandu) yang diberikan mampu menciptakan masyarakat dan generasi yang sehat, cerdas dan pintar," pungkas Siswanto.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: