Malam Tahun Baru Warga Diimbau Tetap di Rumah

Malam Tahun Baru Warga Diimbau Tetap di Rumah

RBO >>>  BENGKULU >>>  Masyarakat Bengkulu diimbau agar tidak merayakan secara akbar dalam menyambut tahun baru 2021 mendatang. Pasalnya, dengan kondisi saat ini masih rentan atas penyebaran covid -19. Disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar, untuk pengamanan perayaan tahun baru 2021 mendatang, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran Polda Bengkulu. Dalam menyambut tahun baru mendatang, pihaknya tetap mendirikan Posko Pengamanan dalam memantau adanya kerumunan massa yang terjadi nantinya. Terlebih melihat kondisi cuaca saat ini, pihaknya meminta juga masyarakat agar tetap di rumah. Karena potensi bencana, termasuk pohon tumbang diprediksi akan kembali terjadi.

"Untuk pengamanan prinsipnya kita bergabung dengan Polda dan Satpol PP. Kemudian kita tetap mengimbau ke masyarakat tidak ada acara yang berkerumunan pada kegiatan tahun baru. Karena ini menjadi potensi penyebaran covid -19 sesuai dengan arahan Kapolri," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com Senin (14/12).

Terpisah, Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar menegaskan, pihaknya meminta agar pada malam tahun baru masyarakat tidak mengadakan acara euforia berlebihan. Sebab sampai sekarang Polri berserta jajaran tetap tidak mengeluarkan surat izin keramaian.

"Polri sudah memberikan imbauan ke masyarakat agar tidak ada mengeluarkan surat keramaian. Kita dari satgas terus melakukan operasi pemantauan keramaian. Dalam menghadapi cuti tahun baru dan natal ini, kami meminta agar seluruh masyarakat tidak mengadakan acara kerumunan," tambahnya.

Selain itu Murlin menyampaikan, pihaknya juga meminta agar pelaku usaha seperti tempat perhotelan, rumah makan dan lain lainnya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan hingga menghindari kegiatan dengan kerumunan massa.

"Apalagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan, tidak menggunakan masker dan lain lain. Selain itu, kita juga mengimbau agar pelaku usaha seperti hotel dan rumah makan agar mematuhi penerapan protokol kesehatan ini. Sampai tahun baru kita juga terus memonitoring saat ini tidak lagi operasi di Jalan raya, namun ditempat keramaian seperti pasar dan lain lainnya," pungkasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: