Wisuda Unib Kembali Digelar Secara Daring

Wisuda Unib Kembali Digelar Secara Daring

RBO >>>  BENGKULU >>>  Universitas Bengkulu (Unib) menggelar wisuda periode ke-92 dengan jumlah wisudawan sebanyak 1.413 orang. Proses wisuda tersebut kembali dilakukan secara daring (online). "Karena di Indonesia, khususnya Provinsi Bengkulu pasien positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya, sehingga kami terpaksa mengadakan kegiatan wisuda secara daring. Ini dilakukan untuk menghindari bertambahnya pasien yang positif," ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Unib, Prof. Dr. Lizar Afansi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Rincian jumlah wisudawan Universitas Bengkulu itu, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 356 wisudawan, Fakultas Hukum 129 wisudawan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis 173 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 221 wisudawan, Fakultas Pertanian 308 wisudawan.

Kemudian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 124 wisudawan, Fakultas Teknik 69 wisudawan dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 33 wisudawan.

Hingga saat ini, lanjutnya, pihaknya belum menerima izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melaksanakan proses wisuda dan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara langsung atau offline.

Oleh karena itu, kegiatan perkuliahan belum diperbolehkan kecuali kegiatan praktik prodi kesehatan. Selain itu, pihaknya belum bisa memastikan apakah wisuda selanjutnya, dilakukan secara online atau offline. Sebab pihaknya masih melihat perkembangan Covid-19.

"Kami lihat dulu perkembangan Covid-19 di Bengkulu. Apakah sudah mulai reda atau masih juga meningkat, dan pasien dinyatakan sembuh juga terus bertambah. Bisa jadi wisuda selanjutnya dilakukan secara langsung," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: