KPU Provinsi Bengkulu Jadwalkan Pleno Pilgub Besok Pagi

KPU Provinsi Bengkulu Jadwalkan Pleno Pilgub Besok Pagi

RBO >>> BENGKULU >>>  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menjadwalkan rapat pleno penghitungan suara Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 pada Kamis tanggal 17 Desember. Ini sebagaimana diungkapkan anggota Divisi Hukum KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto SP, M.Si Pada radarbengkuluonline.com.

"Jika tidak ada halangan, besok pagi kita akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020," ungkap Eko, Rabu (16/12).

Adapun, hingga Rabu kemarin, semuanya sudah menyerahkan hasil rekapitulasi Kabupaten ke KPU Provinsi. "Pertama itu ada Bengkulu Utara yang menyerahkan ke kita sekitar pukul 14.00 sore pada tanggal 15 Desember. Dan hari ini terakhir barusan yang menyerahkan ada Kabupaten Kepahiang, termasuk juga Kaur juga sudah walaupun disana proses rekapitulasi untuk tingkat Bupati dan Wakil Bupati justru belum," ujar Eko.

Lebih jauh Eko menyebutkan, segala persiapan sudah mereka lakukan untuk pelaksanaan Pleno rekapitulasi perolehan suara Gubernur dan Wakil Gubernur  ini. Mulai dari tempat, penyebaran undangan, dan juga segala hal yang diperlukan dalam pelaksanaan debat.

"Besok pagi dalam Pleno tersebut In sya Allah juga akan dihadiri oleh salah seorang Komisioner KPU RI," terang Eko.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya diakui Eko juga tetap akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19. Mengingat, saat ini penyebaran virus Covid-19 masih terus berlangsung dan mengalami peningkatan di minggu-minggu terakhir ini.

"Tentu saja kita tetap menerapkan prokes. Degan jumlah undangan yang dibatasi, menjaga jarak, menyediakan cuci tangan dan juga pemeriksaan suhu tubuh seperti biasanya. Ya kurang lebih seperti pelaksanaan debat kemarin," tutupnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: