Usai Bedah Rumah, Warga Terima Kunci

Usai Bedah Rumah, Warga Terima Kunci

RBO, MANNA - Asisten I Setkab BS, Yunizar Hasan, SH mengatakan melalui program Baznas ini pihaknya hari ini memberikan kepada masyarakat kunci rumah usai melaksanakan bedah rumah di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna.

"Semoga dengan diberikan kunci rumah ini, kehidupan Desmiarti semakin membaik dan mampu meningkatkan perekonomian keluarganya. Karena saat ini tidak perlu lagi untuk memikirkan kebutuhan papan bagi keluarganya. Untuk itu kita berharap hal ini bisa membantunya," ujar Yunizar di rumah Desmiarti, Kamis (07/01).

Penyerahan kunci rumah ini langsung disaksikan oleh Wakil Ketua Baznas, Ali Nundiha serta Sekretaris, Selli Yuspita Sari dan Kepala Kecamatan Pasar Manna, Mimi Herawati, S.Pd ,M.Si yang disaksikan oleh masyarakat sekitar.

Wakil Ketua Baznas Bengkulu Selatan, Ali Nundiha bahwa program bedah rumah akan kembali dilaksanakan tahun 2021 ini. Dengan sumber dana berasal dari dana (Zakat Infaq Sedekah)ZIS Baznas Bengkulu Selatan. "Kami harapkan partisipasi seluruh pihak demi kelancaran program ini. Terkhusus dalam pembayaran zis dimasing - masing instansi, Begitu juga masyarakat umum bisa membayarkan zakatnya melalui Baznas," pinta dia.

Kepala Kecamatan Pasar Manna, Mimi Herawati,S.Pd.M.Si dengan adanya bedah rumah ini masyarakat Kelurahan Pasar Bawah bisa mendapat rumah layak huni dan sehat. "Bantuan bedah rumah ini berasal dari Baznas sebesar Rp20 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp8 juta sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada yang menghuninya, bantuan ini bisa didapatkan oleh masyarakat baik itu secara langsung maupun diusulkan dengan sayarat harus mempunyai tanah milik sendiri," Pungkas Mimi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: