1000 Guru Honorer di Kota Berpeluang Diangkat PPPK

1000 Guru Honorer di Kota Berpeluang Diangkat PPPK

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti, MM mengatakan, terkait seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun ini, untuk guru honorer di jenjang SD dan SMP, baik negeri dan swasta, pihaknya sudah mengusulkan sebanyak 1000 guru. Ini sesuai dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

"Ya, untuk sementara PPPK belum ada mendapat informasi. Sebab, dari hasil rapat virtual dengan Kemendikbud RI beberapa hari yang lalu, akan ada Pentunjuk Teknis (Juknis) terkait informasi PPPK. Namun saat ini kami belum bisa menyampaikan informasi tersebut," ujar Rosmayetti kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, untuk kuota guru yang diusulkan terkait seleksi PPPK ini, menurutnya sesuai Dapodik di setiap sekolah di SD dan SMP di Kota Bengkulu. "Dalam artian, guru-guru yang sudah honor, mereka tidak lagi mintak diusulan, tapi memang sudah terdata di Dapodik. Informasi ini kami terima langsung dari Kemendikbud RI. Kalau untuk jumlah guru honor di Kota Bengkulu, berdasarkan Dapodik, bisa dibilang, hampir 1000 orang," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: