Dua Usulan Prioritas Desa Padang Siring

Dua Usulan Prioritas Desa Padang Siring

RBO, MANNA - Kepala Desa Padang Siring Aprizan mengatakan pada kegiatan Musrenbangdes 2022 ada dua usulan prioritas Desa Padang Siring yang dianggap sangat dibutuhkan oleh masyarakat. "Usulan kami untuk tahun 2022 adalah perehaban jalan sentral produksi yang menjadi satu - satunya akses jalan menuju ke persawahan dan perkebunan masyarakat, Serta pemberdayaan Sumber Daya Manusia dalam dunia pendidikan agar generasi yang ada di Desa Padang Siring ini mampu bersaing dan mempunyai pola pemikiran yang tinggi," kata Aprizan di Kantor Desa Rabu (20/01).

Perehaban jalan sentral produksi ini dari ujung dusun sampai ke sawah Lukap yang akan direhab kurang lebih 2 kilometer dengan harapan jalan tersebut bisa diaspal nantinya kalaupun tidak bisa diakomodir pihak kabupaten maka desa akan melakukan penimbunan dengan krokos bebatuan kecil sehingga jalan tersebut tidak becek pada saat musim hujan.

Apalagi jalan ini bukan hanya masyarakat Desa Padang Siring yang menggunakannya bahkan hampir seluruh masyarakat desa di Kecamatan Seginim melalui jalan tersebut, bahkan dari luar Kecamatan seperti Kecamatan Manna banyak masyarakat yang melaluinya. Karena jalan ini adalah satu - satunya akses yang paling cepat dan bagus yang dilalui oleh mobil.

"Apalagi saat ini sedang musim tanam, setiap harinya hampir 100 mobil yang lalu lalang menggunakan jalan tersebut hingga musim panen bisa lebih dari ratusan mobil, Karena hasil panen yang diangkut mempunyai luas persawahan dan perkebunan sekitar 1000 an  hektar luasnya," paparnya.

Semoga usulan peningkatan jalan ini bisa diakomodir sehingga bisa mengurangi pengeluaran para petani dalam segi ongkos angkut. Sehingga keuntungan bagi para petani bisa meningkatkan dan membuat kesejahteraan dengan dimana dahulu menggunakan ojek kepala dan ojek motor untuk mengangkut hasil panen.

Selain jalan Pemerintah Desa juga akan meningkatkan mutu pendidikan, Dengan bukti saat ini pihaknya sudah membangun PAUD yang digunakan masyarakat menimba ilmu dengan cara gratis untuk menciptakan kualitas SDM yang unggul, Dimana generasi bangsa ini sudah dididik karakternya sejak dini.

"Bahkan Pemerintah mempunyai program untuk terus meningkatkan mutu SDM dengan cara memberikan reward kepada anak - anak yang duduk di Tingkat Sekolah Dasar(SD) ,SMP,bahkan SMA untuk diberikan beasiswa prestasi sehingga generasi muda terus berpacu untuk meningkatkan keunggulannya, Untuk mewujudkan itu semua kami akan terus memfasilitasi apa yang dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas SDM ini," Pungkas Aprizan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: