Warga Selagan Raya Diteror Harimau

Warga Selagan Raya Diteror Harimau

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Warga Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko dua pekan terakhir diresahkan dengan keberadaan seekor harimau yang menampakkan wujudnya di kawasan perkebunan. Hal ini dialami langsung oleh seorang petani atas nama M. Ali (42), warga Desa Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya, hari  Jumat sore,(22/1) kemarin.

Berdasarkan data yang terhimpun, kronologis kejadian berawal dari Jumat sore,(22/1) sekira pukul 17.00 WIB diketahui M. Ali berangkat ke kebun miliknya yang berada di kawasan Sako Sungai Gading, Wilayah Kecamatan Selagan Raya. Sebelum M. Ali sampai di pondok kebun miliknya sekitar 100 meter dari pondok kebun, binatang buas dengan nama latin Panthera Tigris yang dilindungi tersebut menampakkan wujudnya.

Mendengar suara sepeda motor yang dikendarai M. Ali, harimau tersebut langsung melarikan diri masuk ke areal semak belukar. Kemudian setelah M. Ali tiba di pondok kebun miliknya, harimau itu kembali datang dan memperlihatkan wujudnya dihadapan M. Ali dengan jarak 10 meter. "Harimau itu sempat saling padang dengan kakak saya (M. Ali -red) dengan jarak kisaran 10 meter," ucap Suhari, adik kandung M. Ali saat dihubungi radarbengkuluonline.com melalui pesan singkat Sabtu pagi,(23/1).

Melihat keberadaan harimau tersebut, lanjut Suheri, M. Ali langsung menghubungi keluarga di rumah. Dan memberitahukan kejadian yang dialaminya di kebun. Mendengar informasi tersebut, pihak keluarga bersama warga lainnya langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Kami sampai di lokasi sekira pukul 20.00 WIB, dan langsung membawa M. Ali pulang ke rumah. Ahamdulillah semuanya selamat," demikian Suheri.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: