MTsN 2 Kota Bengkulu Sudah Salurkan PIP Tahap 1

MTsN 2 Kota Bengkulu Sudah Salurkan PIP Tahap 1

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sebanyak 89 siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di tahap satu tahun anggaran 2021. Dari 89 orang siswa/siswi yang mendapat bantuan PIP, terdiri dari 41 orang siswa kelas VIII, dan 48 orang siswa Kelas IX.

"Untuk pengambilan bantuan PIP ini, orangtua dan siswa datang ke sekolah untuk mengambil bantuan tersebut. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan," ujar Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd. Si, kepada radarbengkuluonline.com , Sabtu (23/1).

Dijelaskannya, setiap siswa menerima dana bantuan PIP sebesar Rp 750.000. Setelah siswa menerima dana PIP, para siswa harus melapor kembali dengan mengumpulkan laporan realisasi dana bantuan PIP tersebut berupa poto barang yang dibeli dan kwitansi belanja dengan cap toko, serta berkas-berkas pendukung lainnya. Seperti potocopy KIP/Surket tidak mampu dan KK.

"Proses pencairan PIP ini melalui proses yang panjang. Pertama, dengan membuat surat kuasa penerima dana bantuan. Kemudian, pengisian slip penarikan uang. Alhamdulilah, beberapa hari yang lalu, bantuan dana PIP tersebut sudah bisa diambil, dan dibagikan langsung kepada siswa yang berhak. dan proses ini berjalan lancar," jelasnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: