Pendap Bengkulu Masuk Nominasi Terbaik API

Pendap Bengkulu Masuk Nominasi Terbaik API

Dispar Yakin Jadi Makanan Tradisional Terpopuler

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pemerintah Provinsi Bengkulu optimis Pendap menjadi nominasi terbaik Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori makanan tradisional populer yang akan diumumkan bulan depan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan.

"Kita yakin dan optimis pendap Bengkulu dapat menjadi makanan tradisional terpopuler yang akan meraih penghargaan API 2020 yang akan diumumkan Februari mendatang," ungkap Irsan kepada radarbengkuluonline.com , kemarin. Irsan mengatakan, penyerahan piagam penghargaan API 2020 nantinya akan disampaikan pada Februari 2021 dengan konsep virtual oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pendap Bengkulu sendiri masuk nominasi kategori makanan tradisional terpopelur, bersama dengan makanan tradisional lainnya. Seperti Coto Manggala, Gulai Umbut Sawit, Sempolen, Cimpa Tuang, D'bubuy, Nasi Merah, Se'i, Sempooet, Sop Senerek dan Tudai.

"Dimana promosi dan perhitungan melalui kanal media sosial yang dimiliki hingga Desember lalu," katanya.

Irsan menjelaskan, penyelenggaraan API bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak. Baik masyarakat, pihak industri dan swasta. Sekaligus untuk mempromosikan wisata unggulannya sekaligus mengembangkan ekonomi kreatif.

Ia menambahkan, Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu sebelumnya telah mengusulkan delapan nominasi ke API. Ini meliputi promosi pariwisata digital terpopuler, destinasi belanja terpopuler. Lalu, destinasi kreatif terpopuler, ekowisata terpopuler, surga tersembunyi terpopuler, wisata air terpopuler, makanan tradisional terpopuler, dan destinasi unik terpopuler.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: