Sindang Bulan Prioritaskan BUMDes dan Cegah Stunting

Sindang Bulan Prioritaskan BUMDes dan Cegah Stunting

RBO, MANNA - Desa Sindang Bulan terus melakukan pembenahan untuk menuju kearah yang lebih baik. Lebih-lebih untuk memaksimalkan pergerakan ekonomi desa dengan memaksimalkan BUMDES.

Pj Kepala Desa Sindang Bulan, Suhan Aidi mengatakan kegiatan Musrenbangdes 2022 memprioritaskan penyertaan modal untuk kemajuan BUMDes guna peningkatan ekonomi masyarakat. "Penyertaan modal BUMDes tersebut, dengan cara kami akan melakukan pemberdayaan Sumber Daya Manusia(SDM). Untuk memberikan peluang kepada masyarakat yang mempunyai keterampilan yang hasilnya nanti akan dipromosikan melalui BUMDes. Kedepannya bagi masyarakat yang membutuhkan sesuatu bisa langsung datang saja ke BUMdes," kata Suhan di Kantor Desa, Sabtu(23/01).

Untuk pencegahan Stunting, untuk tahun 2022 tetap menjadi usulan prioritas karena untuk tetap menjaga kesehatan generasi selanjutnya. Sehingga masyarakat Desa Sindang Bulan mampu bersaing dengan desa - desa yang ada di Bengkulu Selatan bahkan sampai keluar daerah.

Kedepannya BUMDes ini akan membuat program seperti modal usaha, pemberdayaan ternak itik, sehingga masyarakat Sindang Bulan yang tadinya ekonominya lemah bisa semakin meningkat dengan memberdayakan fasilitas yang sudah disiapkan.

Ketua BPD Desa Sindang Bulan, Ansyutendi dengan kemajuan BUMDes mampu mengurangi kemiskinan dan mengurangi pengangguran, kalau semua masyarakat beraktifitas maka hal yang negatif akan berkurang.

"Dengan begitu perekonomian masyarakat bisa terus meningkat, Dari 167 Kepala keluarga (KK) di Desa Sindang Bulan nantinya akan melakukan apa saja sesuai dengan keterampilannya. Tanpa harus merasa takut bagaimana cara memasarkannya karena kita sudah mempunyai BUMDes yang maju," Pungkas Ansyutendi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: