Gub dan Danrem Resmikan Karya Bakti TNI

Gub dan Danrem Resmikan Karya Bakti TNI

RBO, MANNA - Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ke Bengkulu Selatan untuk melakukan peresmian karya bakti TNI pembuatan Bronjong yang berada di Desa Sukarami, Kecamatan Air Nipis dengan hasil yang bagus dan volume yang lebih besar dari anggaran yang tersedia.

"Untuk pembangunan infrastruktur sejak awal sudah kita desain bersama TNI terkait jalan - jalan infrastruktur yang strategis, Bahkan dengan kesinergian antara Pemerintah dan TNI yang terlibat secara langsung, masyarakat yang ada disekitar seperti pembuatan Bronjong ini. Selanjutnya kegiatan ini akan kita lanjutkan dengan menggunakan pola - pola gotong royong," kata Rohidin di Desa Sukarami usai peresmian Bronjong, Senin(25/01).

Gubernur Rohidin menambahkan kedepannya akan menambah titik ruas pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang dirancang oleh pihak Bappeda dan Kesbangpol dan TNI. Untuk pembuatan jalan penghubung dengan provinsi tetangga, Bahkan mulai tahun ini ada ruas tertentu  yang akan dikerjakan dan akan berlanjut sampai tahun depan.

Kedepannya untuk pembuatan ruas jalan, Pemerintah Provinsi Bengkulu mempunyai target untuk menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan. Semoga hal ini nantinya bisa terealisasi  dalam kurun waktu dua, tiga tahun kedepan.

"Dengan melihat kerja keras dan kebersamaan TNI dengan pemerintah yang sudah terjalin, Saya mempunyai keyakinan pembuatan ruas jalan ini akan berhasil dengan baik untuk kemajuan Provinsi Bengkulu," kata Rohidin Optimis.

Sementara itu, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan sebagai TNI dan aparat pihaknya akan selalu siap untuk mensuport Pemerintah Daerah dalam membangun Provinsi Bengkulu. Kalau kedepannya nanti ada kegiatan karya bakti  TNI lagi pihaknya siap untuk melaksanakannya.

"Seperti pembuatan Bronjong yang kita laksanakan saat ini, Terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat dimana sebelumnya jalan penghubung ini antara Kecamatan Air Nipis dan Kedurang Ilir sempat terputus akibat tergerus oleh air sungai dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Tetapi saat ini bisa kita lihat sudah bisa dilalui bahkan transportasi pun  menjadi lancar. Bahkan apapun bentuk kegiatan tersebut baik Karya Bakti dan TMMD kita siap sebagai TNI untuk melaksanakannya demi kemajuan Provinsi Bengkulu, Pungkas Yanuar.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: