Wabup Arie dan Tiga Dewan Hadiri Musrenbangcam Ketahun

Wabup Arie dan Tiga Dewan Hadiri Musrenbangcam Ketahun

RBO, ARGA MAKMUR – Usai melaksanakan Musrenbangdes di 11 Desa yang ada di Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara. Selanjutnya dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2022.

Musrenbangcam secara resmi dibuka oleh Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap yang juga dihadiri Trio Dewan BU, Dapil IV; Agus Tanto (PKS), Hendri Sahat Mangasih Situmorang (PDIP) dan Parmin (PDIP). Juga dihadiri Camat Kadino, S. Sos, OPD terkait, Para Kades, BPD, Tokoh Masyarakat serta Instansi terkait di Kecamatan Ketahun. Rabu (03/02).

Dalam Sambutannya Camat Kadino mengatakan Musrenbangcam Ketahun ini digelar agar mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbangdes, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di wilayah Kecamatan Ketahun tahun 2022.

“Musrenbang Kecamatan dilakukan setiap tahun guna membuat dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk rencana kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Kecamatan. Masukan tersebut sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diperjuangkan dalam Musrenbangkab” kata Camat Kadino.

Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata,SE, M. Ap dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Musrenbangcam, menyampaikan terimakasih kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Ketahun yang sudah melaksanakan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga pada hari ini dapat mengikuti Musrenbangcam. “Setelah para kepala desa melaksanakan Musrenbangdes dan menghasilkan beberapa usulan kemudian diteruskan di tingkat kecamatan, hasil Musrenbangcam ini nanti akan diperjuangkan kembali di tingkat Kabupaten,” singkat dia(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: