Gusnan Bolehkan Pesta Pernikahan, Restoran dan Wisata

Gusnan Bolehkan Pesta Pernikahan, Restoran dan Wisata

RBO, MANNA - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan setelah menimbang dan melihat kondisi akhirnya membuka kembali kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti kegiatan pernikahan, tempat hiburan, restoran, maupun tempat wisata.

"Selama ini kita tutup beberapa kegiatan yang mengundang banyak orang. Sekarang kita buka kembali dengan wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan bagi penyelenggara," kata Gusnan di Pendopo Senin (08/02).

Karena saat ini dari grafik penyebaran Covid - 19 Bengkulu Selatan berhasil mencegah dari hal kerumunan. Memang betul setelah dibuatkan aturan untuk larangan keramaian ekonomi agak sedikit menurun. Untuk itu Pemerintah Daerah akan mengkaji lagi untuk membuatkan aturannya bahkan sampai ke tingkat Perbup untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid - 19.

Dengan aturan ataupun Perbup yang mampu menimbulkan kesadaran masyarakat untuk tidak melanggar protokol kesehatan.Sehingga pencegahan penyebaran Covid ini bisa membuat Bengkulu Selatan menjadi hijau selamanya sedangkan perekonomian bisa berjalan seperti biasanya.

"Mulai hari ini larangan yang sudah dibuat sebelumnya sudah diperbolehkan kembali, Karena kita saat ini melakukan rapat satgas yang sudah diputuskan hasilnya walaupun belum dibuat secara tertulis. Baru selanjutnya kita akan sosialisasikan kepada masyarakat dengan membuat surat edaran yang akan ditingkatkan ke dalam perbup," paparnya.

Bagi penyelenggara yang membuat keramaian  harus berani mempertanggungjawabkan apabila melanggar aturan protokol kesehatan. Serta sanksi sudah menunggu apabila hal itu terbukti melanggar.

"Untuk sanksi yang akan kita berikan bagi yang melanggar protokol kesehatan berupa denda maupun pidana, Karena terbukti semenjak aturan yang kita keluarkan beberapa waktu yang lalu dari 35 yang terkonfirmasi saat ini tersisa 5 orang saja yang masih menjalani isolasi, Berarti aturan ini efektif untuk mencegah penyebaran Covid - 19," Pungkas Gusnan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: