Wisata Air Terjun Goa Harimau Diabaikan

Wisata Air Terjun Goa Harimau Diabaikan

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Potensi wisata milik Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko belum dilirik pemerintah. Baik itu pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Hingga saat ini potensi wisata yang ada di desa tersebut masih terkesan diabaikan pemerintah. ''Infrastruktur jalan menuju ke wisata air terjun itupun belum juga memadai. Padahal wisata air terjun dengan ketinggian lebih kurang 25 meter tersebut memiliki pesona yang cukup menakjubkan,'' ungkap Aksi, salah satu tokoh masyarakat Desa Talang Buai, Kecamaan Selagan Raya, Mukomuko  kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Masyarakat Desa Talang Buai, lanjutnya, sangat berharap wisata air terjun tersebut dilirik dan dikembangkan pemerintah. Jika potensi wisata itu dikembangkan dengan baik, tentu secara tidak langsung juga bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kerajinan masyarakat lainnya. Jika pemerintah mampu mengembangkan wisata air terjun ini, tentu juga menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain dari wisata air terjun, di Desa Talang Buai juga banyak perbukitan yang memiliki sejuta keindahan pemandangan. Dan bisa dijadikan spot foto atau lokasi instagramable yang tak tertandingi. Masyarakat Desa Talang Buai berharap pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini, potensi wisata di Desa Talang Buai dilirik pemerintah.

"Selama ini belum ada pembangunan dari pemerintah untuk wisata tersebut. Selama ini wisata tersebut hanya dikelola oleh masyarakat. Kita harap kedepan ada perhatian dari pemerintah untuk potensi wisata yang ada di Desa Talang Buai," ucap Aksi.

Sementara itu salah seorang anggota karang taruna Desa Talang Buai, Zulpitardi juga menambahkan, selama ini wisata tersebut hanya dikelola oleh masyarakat. Namun, tingkat pengelolaannya terbatas. Seperti pembangunan fasilitas dan peningkatan infrastruktur jalan tentu membutuhkan anggaran. Tetapi kalau persoalan kebersihan dan merawat wisata itu bisa diatasi oleh masyarakat.

"Sangat disayangkan jika potensi wisata ini diabaikan. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah untuk pengembangan potensi wisata yang ada di Desa Talang Buai ini," demikian Zulpitardi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: