Jadikan Pasar Lemang Tapai Unggulan Desa Ulak Lebar

Jadikan Pasar Lemang Tapai Unggulan Desa Ulak Lebar

RBO, MANNA - Kepala Desa Ulak Lebar, Herry Gunawan mengatakan bahwa Pemerintah Desa dan masyarakat berniat menjadikan Pasar Lemang Tapai sebagai unggulan agar Desa Ulak Lebar, Kecamatan Pino Masat  agar mudah dikenal. "Selama ini desa kami ini memang terkenal dengan wisata kuliner Lemang Tapai yang namanya sudah mendunia, Tetapi kami saat ini masih kekurangan fasilitas dan sebagai tempat penyajian lemang Tapai tersebut agar lebih elegan dan menarik," kata Herry di Rumahnya, Minggu (14/02).

Kedepannya pihaknya akan mengajukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Perindagkop agar pasar tersebut bisa lebih tertata rapi, Karena selama ini untuk dana desa tidak bisa digunakan untuk pengelolaan pasar yang menjadi wewenang Kabupaten.

Kalau nantinya dari pihak Disperindagkop sudah menyetujui, Kemungkinan ada aturan yang bisa mengatur dana desa agar bisa lebih mempermanenkan pasar tersebut menjadi pasar lemang tapai yang buka setiap harinya.

"Selain bisa dijadikan untuk mempromosikan Desa, Selanjutnya masyarakat bisa kumpul di satu titik untuk melakukan kegiatan perekonomian setiap hari. Untuk memasarkan apa - apa yang yang menjadi hasil bumi maupun apapun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kami berharap Disperindagkop bisa membantu memberikan fasilitas berupa bangunan," Pungkas Herry.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: