Musrenbangcam untuk Mempertajam Usulan

Musrenbangcam untuk Mempertajam Usulan

RBO, MANNA - Kepala Kecamatan Pino Surahman, S.Sos.M.Kes mengatakan dengan usulan yang dibawa dari Musrenbangdes pada Musrenbangcam bertujuan mempertajam usulan agar bisa lebih terarah.

"Nantinya usulan ini akan kami sampaikan ke tingkat Kabupaten, kepada Bappeda untuk bisa dipilah dan direalisasikan, Mana saja yang menjadi prioritas kebutuhan yang sangat mendesak untuk kemajuan desa," kata Surahman di Kantor Camat, Minggu (14/02).

Pada Musrenbangcam ini pihaknya akan meyakinkan kepada pihak Pemerintah bahwa usulan ini memang sangat dibutuhkan. Dengan menjelaskan fungsi dan tujuan atas usulan tersebut sehingga nantinya pihak Pemerintah bisa mengakomodir.

Apalagi sangat ini untuk menyampaikan usulan tersebut sudah sangat mudah, Karena dari beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat. Bagi dinas yang mempunyai kebijakan bisa langsung hadir di Kecamatan untuk mengetahui bidang apa - apa saja yang diusulkan oleh masyarakat. "Adapun yang sudah kami rangkum melalui Musrenbangcam ini seperti di bidang pembangunan, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, serta penjamin sosial. Dengan hadirnya pihak OPD yang mampu mengambil kebijakan bisa mendengar secara langsung apa yang menjadi usulan," Jelasnya.

Apalagi saat ini sistemnya sudah bisa melalui online sehingga bisa dengan mudah untuk menyampaikan proposal yang dibutuhkan, Sehingga pihak terkait bisa langsung melihat dari jauh apa saja yang akan dilakukan untuk kepentingan masyarakat Bengkulu Selatan. "Tetapi dengan melihat kondisi kita saat ini yang masih dilanda oleh pandemi Covid - 19. Pihaknya berharap Pemerintah memilah apa yang diharapkan masyarakat terutama dibidang kesehatan,Sehingga Sumber daya Manusia yang ada bisa lebih produktif untuk meningkatkan kesejahtreraanya," Pungkas Surahman.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: