BLK Terima 31 Koli Bantuan Alat Elektro  

BLK Terima 31 Koli Bantuan Alat Elektro  

RBO, MANNA - Kepala UPTD Pelatihan Kerjac (PK) Balai Latihan Kerja (BLK) Bengkulu Selatan Lukman Nulhakim,SE  mengatakan pihaknya mendapatkan 31 koli bantuan alat untuk praktek bidang elektronik dari Balai Besar Bekasi. "Barang ini dikirimkan oleh PT Virtual Jakarta, Yang nantinya akan ada orang dari Balai Besar Bekasi yang akan mengecek kiriman tersebut untuk memastikan apakah ada kekurangan atau tidak, Kami pun belum akan membuka kiriman tersebut sebelum mereka sampai," kata Lukman di Ruangannya, Minggu (14/02).

Dengan kelengkapan yang dimiliki oleh pihak BLK kedepannya pelatihan yang diadakan ini menghasilkan Sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas. Setelah mereka usai melakukan pelatihan mereka pun sudah siap membuka lapangan pekerjaan ataupun bekerja disuatu perusahaan dengan skill yang dimiliki.

Dengan kelengkapan alat untuk pelatihan ini, Masyarakat yang mengikuti pelatihan bisa langsung praktek menggunakan peralatan yang ada, Bukan hanya teori yang didapat tetapi langsung mempraktekkannya agar ilmu yang didapat bisa lebih cepat diterima. "Nantinya pelatihan ini akan kami lakukan selama 59 hari, Semoga bisa diikuti oleh peserta dengan serius. Semoga apa yang sudah kami lakukan bisa mengurangi pengangguran yang ada di Bengkulu Selatan. Sehingga kemajuan suatu daerah bisa didorong dengan kemampuan SDM yang baik," Pungkas Lukman.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: