Bisnis Telur Ayam Sangat Bagus di Bengkulu

Bisnis Telur Ayam Sangat Bagus di Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>> Bisnis telur ayam di Bengkulu ini memang menjanjikan. Sebab, bahan makanan hampir semuanya membutuhkan terlur ayam.  ''Prospek bisnis telur ayam amat menggairahkan.  Sebab, industri rumahan, toko toko kue, dan warung warung manisan yang ada di Kota Bengkulu membutuhkannnya setiap hari. Karena itu, mereka  tak henti menyiapkan stok telur sebagai bahan mentah makanan yang mereka buat,''  ujar Rizki Amanda (23), salah seorang pebisnis telur ayam di Kota Bengkulu saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang di lokasi kandang ayamnya di Desa Talang Jarang, Taba Lagan, Bengkulu Tengah Senin (15/2).

Karena prospeknya bagus, kata Rizki, maka dia membuka usaha itu secara sungguh-sungguh. Awal mula buka usaha ayam petelur itu pada tahun 2015. Usaha itu pun dapat sambutan baik dari pedagang telur. Usaha ini sedikit demi sedikit menunjukkan hasil yang menjanjikan. Sampai tahun  2021 masih tetap ditekuninya.

''Modal awal buka kandang ayam itu senilai Rp 950 juta. Lalu dibelikan dengan 4.000 ekor ayam. Jenis ayamnya,  ISA Brown. Untuk perawatan ayam petelur juga mudah. Karena itu, dia  selalu fokus dalam pemberian pakan pada ayam.''

Saat ini, dia sudah mempunyai belasan kandang ayam petelur. Hanya saja, dia mendapat kendala   pada perawatan ayam petelur. Yakni, pada harga pakan. Harga pakan sedikit mahal dari biasanya. Sedangkan harga telur masih normal.

 Sedangkan prospek ayam petelur untuk ke depannya di Kota Bengkulu, paparnya, masih sangat bagus. Bahkan dia memperkirakan mungkin kedepannya akan banyak investor dari luar untuk menanamkan modalnya dalam bisnis ayam petelur ini. ''Kemungkinan akan banyak investor yang akan memajukan industri ayam petelur ini, karna pada awal 2021 ini harga telur ayam itu Rp 40.000 - 50.000 per karpet," ujarnya. (Mg-7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: