Wabup Haidir Minta Maaf kepada Wartawan

Wabup Haidir Minta Maaf kepada Wartawan

 Jabatan Berakhir, Silaturahmi Abadi

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Dipenghujung masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, SIP bertandang ke sejumlah tempat. Salah satunya markas wartawan Mukomuko atau Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat dan Kantor Surat Kabar Harian (SKH) Radar Mukomuko, Selasa (16/2).

Haidir menyampaikan terima kasih kepada seluruh media dan wartawan yang telah mendukung pemerintahan Kabupaten Mukomuko selama lima tahun terakhir.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, apabila selama ia menjabat Wakil Bupati, terdapat kesalahan atau menyinggung perasaan masyarakat, pegawai dan khususnya wartawan. Ia juga meminta kepada wartawan Mukomuko untuk terus menjalin silaturahmi meski ia tidak lagi sebagai pejabat. Menurutnya, jabatan sudah barang tentu ada masanya, namun silaturahmi akan tetap abadi.

"Saya minta maaf jika selama dipercaya menjadi Wabup, belum dapat menjalankan amanah sesuai harapan. Jabatan pasti ada batasnya, tapi silaturahmi harus tetap kita jaga. Karena silaturahmilah yang abadi. Media banyak membatu pemerintahan selama ini. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," ungkap Haidir ketika bertandang ke Sekretariat PWI Mukomuko sore kemarin.

Haidir juga berpesan kepada para insan pers di Mukomuko untuk terus mendukung pemerintahan selanjutnya. Sesuai dengan kewenangan, tugas serta fungsi pers. "Dorong pemerintahan selanjutnya agar membawa Kabupaten Mukomuko lebih baik," pesan Haidir kepada wartawan.

"Walaupun bukan Wabup lagi, kalau lewat ke arah Bengkulu, mampir ke rumah. Kita jaga terus silaturahmi ini," demikian Wabup Haidir.

Sementara, Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono mengatakan, sosok Haidir memang sejak dulu terkenal cukup dekat dengan wartawan. Bukan saja waktu menjabat Wabup. Sewaktu ia menjadi anggota DPRD Mukomuko dulu, silaturahmi dengan para kuli tinta sudah terjalin.

Budi mengatakan, Pak Haidir salah satu pejabat yang kerap berkunjung ke Sekretariat PWI Mukomuko. "Berkunjung, bukan mendatangi undangan, tiba-tiba datang bersilaturahmi. Itu yang kami senang. Ada keakraban yang terjalin. Tidak segan datang ke Sekre kami yang sederhana ini," ujar Budi.

Budi juga meminta kepada Haidir, kedepan untuk tidak segan bertandang ke PWI Mukomuko, memberikan masukan serta nasihat sebagai kakak kepada adik serta kawan.

"Saya mewakili kawan-kawan. Kami juga meminta maaf kepada Pak Wabup, sudah pasti kami ada salah. Jujur kami senang, Pak Wabup menyempatkan diri datang ke Sekre kami hari ini (kemarin). Terus terang Pak Wabup sudah banyak membatu kami selama ini, kami juga mengucapkan terima kasih. In sya Allah silaturahmi kita ini tetap bisa terjaga," demikian Ketua PWI.(sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: