Tiga Usulan Prioritas Desa Gunung Sakti

Tiga Usulan Prioritas Desa Gunung Sakti

RBO, MANNA - Kepala Desa Gunung Sakti Nadiman, SE mengatakan pada MusrenbangDes 2022 ada tiga usulan prioritas Desa Gunung sakti yang diusulkan baik itu kepada Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi.

"Adapun tiga usulan tersebut yaitu pembuatan gedung Puskesdes, Peningkatan jalan pemukiman masyarakat yang sudah rusak berat dan Peningkatan jalan penghubung antar Desa Padang Manis dengan Desa Gunung sakti begitu juga jalan pendukung menuju daerah  perkemahan Sekuning," Ujar Nadiman di Kantor Desa Minggu(21/02).

Pembangunan gedung Puskesdes ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, Sehingga persoalan kesehatan masyarakat bisa terfokus di satu titik. baik untuk lansia maupun untuk kesehatan ibu dan anak karena selama ini Puskesdes tersebut belum ada di Desa Gunung Sakti.

Kalau Puskesdes tersebut nantinya bisa dibangun, kalau terjadi sesuatu kepada masyarakat tentang kesehatan, masyarakat bisa langsung mendapatkan pertolongan pertama bahkan mampu menciptakan Desa sehat. Kalau semuanya sudah sehat kemajuan Desa bisa lebih cepat dicapai karena memiliki masyarakat yang cerdas dan sehat.

"Untuk peningkatan jalan tadi ada nama gang ruhan sepanjang 1,2 kilo meter, dimana selama ini sudah sangat sulit dilewati. Apalagi pada musim hujan karena jalan banyak berlobang sehingga banyak menampung air dan dari segi kesehatan pun itu tidak baik, Apalagi sebelum kita bangun plat Deker jalan tersebut selalu banjir," Ungkapnya.

Begitu juga jalan penghubung tadi saat ini baru setengah yang dibuat jalan Hotmix tetapi setengahnya lagi masih dalam bentuk pengerasan koral, Dengan panjang kurang lebih 1,5 kilometer.

"Semoga kedepannya nanti Pemerintah bisa mengakomodir apa yang menjadi usulan kami, Untuk kemajuan Desa sehingga akses keluar masuk Desa ini menjadi lancar sehingga perekonomian juga bisa meningkat untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," Pungkas Nadiman.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: