Drumb Band SMAN 3 Kota Bengkulu Pengen Lagi Latihan

Drumb Band SMAN 3 Kota Bengkulu Pengen Lagi Latihan

RBO >>> BENGKULU  >>>  Korps Drum Band Suara Dewa SMAN 3 Kota Bengkulu (KDBSD) di bawah binaan Dedi Kurniadi S.Pd (30) rencananya akan mengadakan latihan lagi. Ini dilakukan setelah adanya sinyal dari pemerintah daerah untuk melakukan aktivitas KBM tatap muka di sekolah setelah lama vakum akibat pandemi corona yang melanda daerah ini. Ini juga sudah disepaki oleh 30-an pengurus dan anggota saat merayakan HUT KDBSD ke 5 hari Sabtu (20/2) di Coffe Corner Km 9, Depan Polda Bengkulu.

‘’Untuk kegiatan tersebut, kami tentunya akan tetap mengikuti Prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah ,’’ ujar Dedi saat diwawancarai radarbengkuluonline.com kemarin.

Dimana masa pandemi, lanjutnya, memang membuat organisasi terbatas untuk bertemu dan melakukan kegiatan latihan. Dengan diperbolehkan oleh walikota untuk membuat kegiatan terbatas , membuat siswa senang dan ingin aktif lagi latihan drumb band.

Sedangkan waktu latihan, ini akan dikoordinasikan lagi dengan pihak sekolah. Ia dan pengurus lainnnya juga akan membicarakan hal ini dengan kepala sekolah.''Kita rencananya akan rutin lagi untuk berlatih. Ini dilakukan sebagai mempersiapkan diri lagi untuk tampil dalam perlombaan ataupun perayaan suatu kegiatan,'' ujar Dedi.

Zaki (17), salah seorang anggota KDBSD juga mengungkapkan puji syukur dia bisa berkumpul dan membahas langkah kedepan lagi untuk keberlangsungan KDBSD yang fakum selama masa pandemi ini. ''Ini adalah momen yang termanis pada awal tahun 2021,''ujar Zaki secara terpisah.

Hal ini juga dibenarkan oleh Nabila (17), Ketua KDBSD SMAN 3 Kota Bengkulu. Ia senang sekali bila organisasi yang dia pimpin ini bisa melakukan aktivitas lagi. Sebab, mereka sudah lama tidak latihan. ''Momen ini sudah lama kami tunggu tunggu dan akhirnya apa yang kami inginkan tiba juga.''

Harapannya, semoga pandemi corona ini segera berakhir. Dengan demikian, mereka bisa beraktivitas lagi. Kemudian diharapkan juga ada diselenggarakan ajang- ajang drum band bergengsi di daerah ini.

Sementara itu Lala, anggota drumb band SMAN 3 Kota Bengkulu mengatakan, ia  sudah tidak sabar untuk latihan. Karena, dia dan anggotanya sudah lama tidak latihan. ''Karna kami siap membawa nama besar KDBSD SMAN 3 Kota Bengkulu ini ke ajang nasional,'' tambahnya .(Mg-7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: