Peduli Jurnalis, MCCC Serahkan Bantuan Hand Sanitizer

Peduli Jurnalis, MCCC Serahkan Bantuan Hand Sanitizer

RBO, BENGKULU - Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC), sebuah organisasi di bawah lembaga penanggulangan bencana Muhammadiyah Wilayah Bengkulu menyalurkan bantuan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan untuk jurnalis di Balai Wartawan Bengkulu kemarin.

Koordinator MCCC Bengkulu, Agus Widianto menyebut, bantuan itu sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada jurnalis agar terhindar dari penularan COVID-19.

Menurut Agus, jurnalis merupakan kelompok profesi yang rentan tertular virus corona jenis baru karena mobilitas kerja mereka yang tinggi dan sering bertemu banyak orang.

"Ini sebagai dukungan kami MCCC Wilayah Bengkulu kepada rekan-rekan jurnalis di Balai Wartawan Bengkulu agar mereka tetap sehat dan terhindar dari penularan COVID-19," kata Agus di Bengkulu, Senin (21/2).

Selain sebagai bentuk dukungan, lanjutnya, bantuan yang diserahkan tersebut juga sebagai bentuk ajakan MCCC Bengkulu kepada jurnalis untuk terus mengkampanyekan kebiasaan hidup bersih yang menjadi bagian dari protokol kesehatan pencegah penularan COVID-19.

Agus menilai jurnalis haruslah dijadikan mitra strategis bagi pemangku kebijakan dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19. Karena melalui karya jurnalistiknya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kami juga mengajak para jurnalis untuk terus semangat dan jangan lelah memberikan imbauan agar masyakarat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. COVID-19 merupakan ancaman kesehatan yang serius, sehingga harus disikapi secara serius pula," tambahnya.

Sementara itu, Pimred Radar Bengkulu Online H. Christopher mengapresiasi kepedulian MCCC Wilayah Bengkulu terhadap jurnalis agar terhindar dari penularan COVID-19. Toper menilai, penanganan pandemi COVID-19, termasuk penanganan dampak yang ditimbulkan, tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah semata.

Menurutnya, perlu kerjasama lintas sektoral agar pandemi COVID-19 ini bisa ditangani dengan baik dan dampak yang ditimbulkan pun dapat diminimalisir.

"Kalau semua pihak termasuk masyarakat itu bersatu, kami percaya bahwa Indonesia khususnya Bengkulu bisa segera bangkit dan melewati masa pandemi ini," kata pria yang juga Ketua AJPP Bengkulu tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: