Pidato Bupati Sapuan Ditunggu di HUT Mukomuko

Pidato Bupati Sapuan  Ditunggu di HUT Mukomuko

Pj Gubernur Bakal Hadiri  Rapat Paripurna HUT MM

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Bupati Mukomuko hasil Pilkada 2020, H.Sapuan, SE, MM, AK, CA, CPA diminta menyampaikan pidato di moment bersejarah HUT Kabupaten Mukomuko 2021. Sebab, arti dan makna dari pidato Bupati terpilih itu sangat penting bagi Kabupaten Mukomuko (MM) kedepan. Mengingat, ada 2 titik sejarah yang bertemu di bulan ini. Yakni HUT Kabupaten Mukomuko dan pelantikan Bupati Mukomuko yang hanya beda hari saja.

      “Pidato Bupati terpilih H Sapuan di HUT Kabupaten MM sangat penting. Bagaimana mengatur dan menempatkannya, itu kita minta DPRD maupun Pemkab serta panitia HUT Kabupaten MM yang mengaturnya. Misalnya, bisa saja saat HUT nanti Bupati Terpilih diminta untuk menyampaikan sambutan. Itu jika HUT tetap dilaksanakan tanggal 25 Fabruari. Atau bisa juga upacara HUT diundur sehari atau dua hari, yakni 26 atau 27 Februari setelah Bupati Sapuan dilantik,” ujar salah seorang tokoh masyarakat MM di Bengkulu, Hamdani Maakir, SH, M.H., pada GM RADAR BENGKULU, H Syah Bandar, sore kemarin.

Lalu apa alasan harus ada pidato Bupati Sapuan?

   Menurut Hamdani yang juga salah seorang Ketua IKBKM (Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Mukomuko) di Bengkulu, ini moment bersejarah. Ada titik temu sejarah berdirinya Kabupaten MM dan terpilihnya Bupati MM. Jadi apa yang disampaikan Bupati Sapuan di HUT MM nanti akan menjadi pegangan dan pedoman bagi masyarakat MM. Sekaligus menjadi harapan besar rakyat kabupaten MM. Mau dibawa kemana kabupaten MM 5 tahun kedepan. Jadi di hari bersejarah ini, masyarakat akan mendengar dan mencatat dalam hati harapan dan impian untuk kabupaten MM yang lebih baik. Rakyat MM akan memberikan dukungan sempurna untuk membangun Kabupaten MM kedepan.

    “Sekali lagi saya berharap, DPRD, Pemkab memberi kesempatan, waktu dan peluang Bupati terpilih menyampaikan sambutan di HUT Kabupaten MM ini. Jika ada keinginan tentu ada jalan dan peluang untuk itu. Yakinlah, ini salah satu upaya terbaik untuk kabupaten kita. Sekaligus, akan menjadi pidato bersejarah. Sebab pidato pertama Bupati terpilih disampaikan di moment bersejarah HUT Kabupaten MM. Semoga ini jadi kenyataan. Lebih penting lagi, kita sepakat dan penuh harap Kabupaten MM kedepan lebih baik. Sehingga terwujud masyarakat sejahtera, makmur dan adil, aaamiiin,” demikian Hamdani Maakir yang juga dosen Fakultas Hukum Unib ini.

Selamat Datang Caretaker Gubernur

   Pelaksana Harian Bupati Mukomuko, Drs. H. Marjohan mengungkapkan, jika tidak ada halangan, Penjabat (Pj) Gubernur Bengkulu, Drs. Robert Simbolon, MPA bakal hadir langsung pada kegiatan Rapat Paripurna memperingati HUT ke-18 Kabupaten Mukomuko yang akan diselenggarakan pada Rabu (24/2).

Ini merupakan sebuah penghormatan, kata Marjohan. Sebab, diwaktu masa jabatan yang kemungkinan tidak panjang, Pj Gubernur menyempatkan hadir datang langsung ke Mukomuko yang merupakan daerah terjauh dari pusat Kota Provinsi Bengkulu.

   Selain datang langsung ke Mukomuko, rencananya Pj Gubernur juga akan menyampaikan pidato resmi pada kegiatan Rapat Paripurna HUT Kabupaten Mukomuko hari ini.

"Kita sudah komunikasi. In sya Allah beliau (Pj Gubernur) akan hadir pada Rapat Paripurna. Alhamdulillah Mukomuko sudah dapat perhatian," kata Marjohan ketika dikonfirmasi RADAR BENGKULU kemarin.

   Sayangnya, pada kegiatan Upacara Peringatan HUT ke-18 Kabupaten Mukomuko, Kamis (25/2), Pj Gubernur tidak dapat hadir. Usai mengikuti Rapat Paripurna, Robert langsung bertolak lagi ke Bengkulu.

   "Karena kesibukan, Beliau tidak bisa hadir pada Upacra. Selesai paripurna langsung pulang ke Bengkulu, untuk persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tanggal 26 Februari mendatang," ujarnya.

   Marjohan berharap, kehadiran langsung Pj Gubernur ke Kabupaten Mukomuko ini akan berdampak positif bagi daerah ini kedepan.

"Kita yakin, dengan Beliau hadir langsung ke Mukomuko akan bermanfaat untuk daerah kita. Dan untuk kelancaran pembangunan Kabupaten Mukomuko kedepan," demikian Marjohan.(sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: