SBN Dorong Pemulihan Ekonomi Daerah Berjalan Cepat

SBN Dorong Pemulihan Ekonomi Daerah Berjalan Cepat

Anggaran Besar Untuk Pelaku UMKM

RBO >>>  BENGKULU >>>  Wakil Ketua III Lembaga DPD RI, Sultan Bachtiar Najamuddin (SBN)mengatakan, salah satu fungsi DPD adalah melakukan pengawasan. Berkaitan dengan hal itu, saat ini pihaknya tengah melakukan pengawasan terhadap program pemerintah seperti pemulihan ekonomi nasional. "Saya datang ini karena memenuhi amanah undang-undang. Saat ini kita sedang melakukan salah satu fungsi pengawasan. Jadi, kalau kami DPD bersuara bukan karena suka atau tidak suka. Tapi karena memang tugasnya dan fungsi kita sebagai perwakilan masyarakat Bengkulu," ungkap SBN saat silaturahmi sambil makan siang bersama awak media, Selasa (23/2).

Dijelaskannya, terkait program pemulihan ekonomi nasional yang nilainya ratusan triliun ini diperuntukkan untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). "Saya mau mastikan anggaran yang sangat besar ini. Yang harusnya menjadi stimulus ekonomi untuk pelaku usaha kecil tepat sasaran," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak terkait seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam melakukan pengawasan bank yang menyalurkan. Termasuk juga pihaknya akan meminta data pelaku UMKM di Bengkulu, apakah sudah mendapatkan bantuan stimulus tersebut atau belum. "Karena kalau ini berjalan, ekonomi bisa tumbuh dengan situasi yang sulit sekarang," bebernya.

Untuk itu, dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPD RI pihaknya akan memastikan bahwa program ini sampai atau dirasakan oleh pelaku UMKM di Bengkulu guna menghidupkan ekonomi di Provinsi Bengkulu. "Harapan kita tentunya program pemulihan ekonomi tersebut dapat dirasakan juga oleh warga masyarakat di Bengkulu secara merata," pungkas SBN. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: