Samakan Usulan Pada Saat Pokir Anggota DPRD

Samakan Usulan Pada Saat Pokir Anggota DPRD

RBO, MANNA - Kepala Kecamatan Kedurang Ilir Marwin,S.sos mengatakan pada kegiatan MusrenbangCam ini pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk menyamakan usulan pada saat Pokir Anggota DPRD yang melakukan reses.

"Sehingga apa yang menjadi usulan kita tersebut benar - benar menjadi skala prioritas untuk direalisasikan, Apalagi untuk saat ini bahwa keuangan Negara saat ini masih belum stabil kalau usulan kita tersebut tidak sama maka ada kemungkinan realisasinya akan ditunda," Jelas Marwin di Ruangan nya Kamis(25/02).

Untuk itu usulakanlah apa yang benar - benar menjadi skala prioritas yang dianggap sangat penting dan mempunyai asas manfaat bagi orang banyak. Kalau seperti ini yang dilakukan mungkin tidak akan ada kata bosan dari masyarakat yang hanya usul - usul dan mengusulkan.

Sebanyak 12 Desa yang ada di kedurang Ilir saat ini usulannya setiap OPD terkait, nantinya baru menjadi tugas dari Bappeda untuk menyebarkan apa yang menjadi usulan masyarakat kepada OPD kembali melalui sistem. Mudah - mudahan apa yang sudah masuk ke setiap OPD ini bisa terealisasi.

"Untuk itu pada saat MusrenbangDes dan MusrenbangCam serta resesnya anggota DPR, Pada saat Pokir usulan tersebut bisa menyatu pada saat rapat di Banggar DPR bahwasannya usulan tersebut memang saat perlu direalisasikan dan tidak bisa ditunda lagi karena menyangkut kepentingan umum, Semoga semua usulan bisa terealisasi seperti siring irigasi dari Desa Karang Caya dari Desa Lubuk Ladung sampai saat ini belum ada sehingga banyak yang mengalihfungsikan lahannya " Ujar Marwin.

Adapun yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Litbang Bengkulu Selatan Sukarni Dunip, MM mengatakan dengan sistem pengusulan  saat ini semoga apa yang menjadi usulan masyarakat bisa terealisasikan.

"Untuk saat ini apa yang menjadi usulan kita sudah bisa disampaikan langsung kepada OPD terkait, Tetapi kita berharap usulan tersebut sesuai dengan Pokir saat melakukan reses. Kalau masih ada usulan Desa yang belum masuk ke sistem tinggal membawa dokumennya ke agar nantinya kami akan membantu untuk memasukkannya ke dalam sistem, dimana nantinya akan kami bawa ke dalam musrenbang tingkat Kabupaten dengan  mengundang pihak Provinsi," Pungkas Sukarni.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: