Gusnan Gelar Apel Perdana

Gusnan Gelar Apel Perdana

RBO, MANNA - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM bersama Wakil Bupati H. Rifai Tajudin paska selesai dilantik Gubernur Provinsi Bengkulu menggelar apel perdana bersama OPD yang ada dilingkungan Pemerintahan Bengkulu Selatan.

"Pada saat apel kita hanya membahas bagaimana tentang kelanjutan pembangunan di Bengkulu Selatan seperti menindaklanjuti persoalan pandemi Covid - 19 dan program - program prioritas yang akan kita laksanakan pada tahun ini, Walaupun dengan keadaan seperti ini," Jelas Gusnan di lapangan Upacara Senin(01/03).

Apalagi yang diketahui bersama saat ini dari segi APBN Bengkulu Selatan menurun, perekonomian melemah dengan pendistribusian wewenang, siap dan melakukan apa untuk melakukan sesuai bidang masing masing dengan tanggung jawab dengan beban yang diberikan  dan jangan mencampuri yang bukan tugasnya

Semua ASN yang ada di bengkulu Selatan dalam melaksanakan tugasnya mampu  melakukannya dengan totalitas, Ikhlas dengan menjalankan program yang sudah diagendakan. Seperti program yang ada di APBD yang sudah melekat dengan perencanaan yang sudah ada.

"Dengan begitu saya pun berharap setiap OPD mampu berinovasi dengan menggandeng pihak swasta untuk menjalankan programnya di setiap OPD, Jangan hanya mengandalkan APBD yang ada, kalau kita hanya berpaku pada APBD niscaya program tersebut mungkin tidak akan bisa berjalan secara total," paparnya. Untuk mencapai Bengkulu Selatan EMAS seluruh OPD yang ada di Bengkulu Selatan harus bekerjasama dengan baik, kompak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Sehingga angka kemiskinan yang ada di Bengkulu Selatan bisa menurun.

"Untuk itu apapun yang kita lakukan harus mempunyai dampak luas terhadap masyarakat, Karena seorang pemimpin itu harus mampu berinovasi yang mampu merubah hambatan dan tantangan menjadi peluang, kalau memang kita tidak bisa berhenti saja menjadi pemimpin," Pungkas Gusnan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: