Warga Beringin Raya Usulkan Daerahnya Jadi Kawasan Wisata Baru

Warga Beringin Raya Usulkan Daerahnya Jadi Kawasan Wisata Baru

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dari pelaksanaan kegiatan reses anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu di Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Muara Bangkahulu, warga  mengusulkan daerah mereka menjadi kawasan objek wisata baru di wilayah perbatasan Kota Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu Tengah. Itu terungkap saat reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, MH Kamis (4/3).

Potensi wisata tersebut bisa dijadikan sebagai pusat kuliner bagi wisata yang berada di Muara Sungai Hitam Bengkulu. Diharapkan, objek wisata yang dikelola itu akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan juga menambah pendapatan asli daerah (PAD). "Potensi wisata akan membantu meningkatkan pendapatan daerah, akan mampu meningkatkan pendapatan warga dan akan mampu meningkatkan pendapatan kelurahan," ungkap Usin kepada radarbengkuluonline.com  usai reses Kamis (4/3) tadi siang.

Menurut Usin yang baru saja dipercaya menjadi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu itu, nantinya potensi wisata tersebut akan dikelola langsung oleh masyarakat melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Oleh sebab itu, dia harapkan agar Walikota Bengkulu memberikan kepercayaan kepada warga untuk mengelola potensi tersebut. "Bisa disulap menjadi pusat kuliner. Selama ini dilokasi tersebut sama sekali belum dikelola karena tidak ada pusat penerangan," tambahnya.

Lurah Beringin Raya, Sidarni SE mengatakan, jika warganya siap mengelola potensi wisata tersebut. Selama ini, kata dia, warga belum berani melakukannya karena memang lokasi tersebut masih masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA). "Lokasinya sangat strategis sekali untuk dijadikan sebagai pusat wisata baru, pusat kuliner," kata Sidarni. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: