Saat Reses, ESD Imbau Masyarakat Taat Prokes Covid-19

Saat Reses, ESD Imbau Masyarakat Taat Prokes Covid-19

Tidak Usah Khawatir Disuntik Vaksin

RBO, BENGKULU - Kegiatan reses menjaring aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi SE di Kelurahan Semarang dilakukan. Dalam reses masa sidang pertama tahun 2021 yang dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai 5 Maret Waka III DPRD Provinsi Bengkulu tersebut melaksanakan kegiatan reses di beberapa titik seperti di Kelurahan Sukarami, Kelurahan Semarang dan Kelurahan Kebun Tebeng.

ESD panggilan akrabnya mendapati banyak aspirasi. Namun saat kegiatan reses, politisi perempuan Partai NasDem itu juga selalu mengimbau masyarakat untuk terus memberlakukan pola hidup sehat dan menerapkan Prokes Covid-19 dimanapun.

"Jadi saat ini wabah pandemi Covid-19 masih belum berakhir. sebab itu, kita tetap harus patuh dan taat Prokes. Dan kami sangat mendukung upaya peningkatan kekebalan imun tubuh oleh pemerintah melalui program vaksinasi massal," ungkap ESD saat reses, kemarin.

Sebelumnya ESD mengatakan dari aspirasi masyarakat yang sampai padanya. Mayoritas masyarakat masih mengeluhkan soal banjir. Dengan adanya masalah yang dihadapi warga, menurut Erna, aspirasi persoalan banjir tersebut, bukan kali pertama disampaikan warga, tetapi berulang setiap kali pelaksanaan reses.

Oleh karena itu, diperlukan koordinasi yang baik tidak saja antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, melainkan juga dengan lembaga legislatif tidak saja tingkat kota, namun juga tingkat Provinsi. Khusus tingkat Provinsi dinilai sudha selayaknya mencarikan solusi terhadap persoalan klasik yang dihadapi warga di Kelurahan Semarang Kota Bengkulu.

“Diketahui wilayah Kota Bengkulu ini merupakan barometer dari 10 kabupaten di Provinsi Bengkulu. Salah satu solusi disampaikan warga dengan mengurangi debit air sungai Bengkulu dari hulu. Kemudian di Kelurahan Sukarami masih mengeluhkan terkait pemadaman aliran listrik, lalu di Kebun Tebeng juga soal banjir,” jelasnya.

Lebih lanjut terkait vaksinasi Sinovac yang dipertanyakan warga, Politisi perempuan Nasdem ini menjelaskan, melalui pelaksanaan reses yang tetap menerapkan prokes pencegahan penyebaran Covid 19 ini, pihaknya ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ragu untuk di vaksin. Selain itu, warga Bengkulu diminta jangan mempercayai informasi hoax beredar.

“Langkah vaksinasi dilakukan pemerintah saat ini, sebagai upaya pencegahan terhadap virus Covid 19 yang telah memakan korban jiwa, tidak saja di Bengkulu melainkan Indonesia, bahkan dunia,” tegas ESD yang saat reses selalu didampingi Lurah setempat, serta dihadiri Kapolsek seperti di Kelurahan Semarang. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: